Dia bisa dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol. Kami tidak menganggapnya sebagai seorang striker, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut Jude Bellingham dapat mencetak 20 sampai 25 gol pada musim ini dengan mudah.

Hal itu dikatakan Ancelotti setelah gelandang yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu kembali menjadi aktor penting, yang dengan dua golnya membawa tiga poin pada kemenangan 2-1 melawan FC Barcelona dalam tajuk El Clasico di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu (28/10).

“Dia bisa dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol. Kami tidak menganggapnya sebagai seorang striker, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ucap Ancelotti melansir keterangan resmi klub, Minggu.

Dua gol di El Clasico membuat Bellingham kini telah mencetak 13 gol dari 13 penampilan pada semua kompetisi bersama El Real. Torehan golnya itu, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Madrid musim ini dan juga menjadi top skor sementara Liga Spanyol 2023/2024 dengan 10 gol, unggul tiga gol dari Antoine Griezmann yang memiliki tujuh gol.

Baca juga: Ancelotti paparkan faktor kunci kemenangan Madrid di El Clasico

“Kami semua terkejut dengan levelnya, terutama dalam hal seberapa efektif dia. Dia selalu mencoba lari dari dalam. Yang mengejutkan hari ini (El Clasico) adalah penyelesaiannya, karena dia belum banyak mencetak gol dari tepi kotak penalti dan hari ini dia mencetak gol yang luar biasa,” ucap Ancelotti.

Ancelotti pun memberikan pujiannya kepada Bellingham karena sebagai pemain yang baru berusia 20 tahun, pesepak bola berkebangsaan Inggris itu secara permainan terlihat sebagai pesepak bola yang sudah sangat matang.

“Dia terlihat seperti seorang veteran. Sikapnya sangat bagus. Semakin dekat dia ke kotak penalti, semakin baik baginya. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan terbesar,” puji pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Lebih lanjut, dengan kesuburan Bellingham musim ini, Ancelotti juga berharap produktivitas itu juga menular kepada penyerang-penyerangnya seperti Joselu (lima gol), Vinicius Junior (tiga gol), dan Rodrygo (dua gol).

“Dia mencetak banyak gol, tapi kami juga mengharapkan gol dari para penyerang,” tutup Ancelotti.

Baca juga: Penampilan gemilang Bellingham bawa Real Madrid kandaskan Barcelona
Baca juga: Ancelotti sebut El Clasico bukan penentu juara Liga Spanyol musim ini


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023