Jakarta (ANTARA) - Gol dari Julian Brandt menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan ketika bermain imbang 3-3 kontra Eintracht Frankfurt pada pekan ke-9 Liga Inggris di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Minggu.
 
Selain gol dari Brandt, pada pertandingan ini Eintracht Frankfurt sempat unggul beberapa kali lewat Omar Marmoush (2) dan Fares Chaibi, namun Borussia Dortmund dapat menyamakan kedudukan lewat Marcel Sabitzer serta Youssoufa Moukoko, demikian catatan Liga Jerman.
 
Hasil ini membuat Borussia Dortmund tertahan di peringkat empat klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 21 poin dari sembilan laga, sedangkan Eintracht Frankfurt berada di posisi ketujuh dengan 14 poin.
 
Secara statistik Borussia Dortmund unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola, namun Eintracht Frankfurt lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan total 13 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Borussia Dortmund naik ke peringkat pertama seusai tekuk Werder Bremen
 
Pada pertandingan ini Frankfurt mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui tendangan Hugo Larsson, namun bola dapat diamankan oleh Gregor Kobel.
 
Frankfurt memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek sayap Marius Wolf melakukan handball di kotak terlarang.
 
Omar Marmoush yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak dapat ditebak Kobel sehingga skor berubah menjadi 1-0 menit ke-8.
 
Dortmund berusaha merespon dan mendapatkan peluang lewat tendangan Ramy Bensebaini yang masih dapat diamakan kiper Frankfurt Kevin Trapp.
 
Frankfurt sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Marmoush mencetak gol keduanya pada pertandingan ini memanfaatkan bola rebound tendangan Aurelio Buta menit ke-24.
 
Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya menit 45+1, Dortmund dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah Marcel Sabitzer membobol gawang Frankfurt memanfaatkan umpan Niclas Fullkrug. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Dortmund kembali puncaki klasemen Bundesliga seusai hajar Augsburg 3-0
 
Memasuki babak kedua Frankfurt kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki dua peluang lewat upaya Ansgar Knauff serta Marmoush, namun tak ada yang membuahkan hasil.
 
Dortmund dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Youssoufa Moukoko sehingga skor kembali sama kuat 2-2.
 
Tak tinggal diam, Frankfurt kembali dapat unggul pada menit 68 lewat gol Fares Chaibi yang memanfaatkan umpan Ellyes Skhiri sehingga skor berubah menjadi 3-2.
 
Die Borussen enggan menyerah dan sukses kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah umpan silang Karim Adeyemi dapat dikonversikan menjadi gol oleh Julian Brandt.
 
Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim tetap bermain terbuka dan mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-3 tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-10 Liga Jerman, Borussia Dortmund akan melakoni partai berat kontra Bayern Muenchen, Sabtu (4/11), sedangkan Eintracht Frankfurt bertandang ke markas Union Berlin, di hari yang sama.

Baca juga: Bayern Muenchen berpesta delapan gol ke gawang Darmstadt

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023