• Tn. Karthik Sathyamoorthy ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) AG&P Group, Singapore
  • Tn. Faisal Nawaz ditunjuk sebagai Chief Financial Officer (CFO) AG&P Group, Singapore 
  • Ny. Anupam Ahuja ditunjuk sebagai Presiden, Pengembangan Korporat & Strategi AG&P Group, Singapore 
  • Tn. Alex P. Gamboa ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) AG&P Industrial, Manila, Filipina 



Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- AGP international Holdings Pte Ltd. (AGPIH/AG&P Group), Singapura, platform LNG hilir terkemuka, dengan bangga mengumumkan beberapa perubahan dalam tim kepemimpinannya.




    Di tingkat Grup, efektif tanggal 15 Oktober 2023, Bp. Karthik Sathyamoorthy telah ditunjuk sebagai Chief Executive Officer untuk AG&P Group. Beliau akan tetap menjabat sebagai CEO AG&P LNG Terminals & Logistics (AG&P LNG), Singapura. Tn. Faisal Nawaz telah ditunjuk sebagai Chief Financial Officer untuk Grup. Anupam Ahuja telah ditunjuk sebagai Presiden, Pengembangan Korporat & Strategi untuk Grup.  Tn. Alex P. Gamboa telah ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari AG&P Industrial, Manila.  Kepemilikan perusahaan dan mayoritas komposisi Dewan Direksi tetap tidak berubah di AG&P Group.

    Tn. Karthik Sathyamoorthy Natural Gas (LNGtelah bergabung dengan AG&P Group sejak 2017 dan telah berperan penting dalam membangun AG&P sebagai kekuatan terdepan dalam industri hilir Liquefied Natural Gas (LNG)/ Gas Alam Cair (LNG) di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Tn. Sathyamoorthy memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam pengembangan terminal impor LNG baru, LNG skala kecil, penjadwalan kapal LNG, kontrak dan negosiasi komersial di Asia Tenggara, Asia Timur dan Timur Tengah.  Tn. Sathyammoorthy akan difokuskan pada jalur pertumbuhan substansial AG&P LNGdan teknologi eksklusif yang sedang dikembangkan dalam pengembangan transisi energi untuk membangun jaringan energi bersih di berbagai pasar yang belum terlayani dan kurang terlayani menuju masa depan yang netral karbon.

    Tn. Faisal Nawaz saat ini menjabat sebagai anggota Dewan AG&P Group. Sebelumnya, Bapak Nawaz adalah CEO di Asiya Investments Hong Kong Ltd., Asiya Capital Investments Co. dan Asiya Investments (Dubai) Ltd. Tn. Nawaz memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di berbagai industri dalam bidang restrukturisasi operasional, R&D, treasury, dan keuangan perusahaan. Sebelum Aisya, Mr. Nawaz adalah Direktur Keuangan di Agility Logistics.

    Ny. Anupam Ahuja bergabung dengan AG&P Group pada tahun 2011 dan bertanggung jawab atas desain dan pelaksanaan strategi pemasaran dan komunikasi secara keseluruhan untuk menciptakan merek AG&P. Anupam memiliki pengalaman internasional lebih dari dua dekade dalam bidang pemasaran dan komunikasi, sumber daya manusia, & manajemen perubahan di sektor energi, minyak & gas, farmasi, alih daya, dan TI.  Sebagai Presiden Pengembangan dan Strategi Korporat untuk Grup, Anupam Ahuja akan terus fokus pada strategi pemasaran dan pertumbuhan berkelanjutan untuk mendorong nilai bagi semua pemangku kepentingan AG&P.

    Tn. Alex P. Gamboa bergabung dengan AG&P Industrial pada tahun 2016 dan memimpin masuknya kembali perusahaan ini ke dalam pasar konstruksi Philippine Industrial. Oleh 2019, Mr. Gamboa mendirikan kepemimpinan pasar AG&Pdi bidang industri berat dan elektro-mekanik di negara ini. Beliau kemudian memimpin perluasan bisnis modularisasi dan EPC AG&P Industrialyang berkembang dari wilayah Asia-Pacific ke Eropa, Timur Tengah, dan Amerika. Sebagai CEO dari AG&P Industrial, Mr. Gamboa akan difokuskan untuk mengembangkan jejak global yang mencakup Australia dan Arab Saudi. Tn. Gamboa memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman internasional dalam pengembangan bisnis, komersial, keuangan, operasi, dan peran manajemen umum di sektor energi, minyak & gas, teknik industri, dan konstruksi.

    Pada awal tahun ini, dari portofolio proyek terminal LNG AG&P, perusahaan telah meresmikan terminal impor dan regasifikasi LNG pertama di Batangas Bay, yang disebut Philippines LNG (PHLNG) untuk memasok gas ke salah satu produsen listrik terbesar di negara ini. Di samping itu, AG&P Industrial mendapatkan empat kontrak besar baru di Filipina, Australia, Timur Tengah, dan Eropa. AG&P Industrial memiliki order book yang kuat lebih dari USD 500 M dengan ekspektasi untuk menutup tahun ini dengan dua kontrak besar lainnya di industri energi yang berlokasi di Amerika Serikat dan Filipina.

    Tentang AG&P Group 

    LNG Atlantic Gulf & Pacific (AG&P) adalah platform infrastruktur LNG hilir global terkemuka yang berfokus pada pengembangan fasilitas impor dan regasifikasi serta jaringan gas kota hilir. AG&P juga menyediakan layanan teknik dan manajemen proyek untuk LNG dan infrastruktur lainnya.

    Tentang AG&P Industrial, Manila 

    Anak perusahaan dari AG&P Group, AG&P Industrial, Manila adalah perusahaan siklus hidup aset penuh terdiversifikasi terkemuka EPFCIC (Rekayasa, Pengadaan, Fabrication, Konstruksi, Instalasi dan Komisioning), pengembangan infrastruktur, dan Operasi & Pemeliharaan (O&M) dengan warisan proyek-proyek marquee yang memenangkan penghargaan di seluruh dunia untuk terminal LNG, kilang, pabrik petrokimia, utilitas, modul pencairan LNG, dan unit proses kompleks lainnya. Kami mengoperasikan lokasi produksi kelas dunia di Batangas, Filipina, dengan akses perairan dalam dan 60,000 MT kapasitas perakitan modul tahunan. Kami membangun segmen besar proyek dan modul proses kompleks di lingkungan yang terkontrol dengan standar tertinggi dalam keselamatan serta kualitas.

    Untuk informasi selengkapnya, kunjungilah https://agpglobal.com/.






    Pewarta: PR Wire
    Editor: PR Wire
    Copyright © ANTARA 2023