Jakarta (ANTARA) - Rookie yang digadang-gadang jadi bintang masa depan NBA Victor Wembanyama kembali dapat pelajaran dari ketatnya persaingan liga basket Amerika saat San Antonio Spurs ditaklukkan Los Angeles Clippers 83-123 di Los Angeles, Senin WIB.

Kawhi Leonard yang mencetak 21 poin untuk Clippers, beserta Paul George yang menambahkan 19 poin, memberikan pelajaran pada Wemby pada laga tandang pertamanya.

Mengutip laman resmi NBA, Wembanyama si remaja 19 tahun bertinggi 224 centimeter itu hanya mencetak 11 angka, lima rebound, dua assist, dan satu blok.

Selain itu, dia juga melakukan kesalahan sebanyak lima kali yang berujung pada turnover. Total turnover dari Spurs bahkan lebih buruk, yaitu 25 kesalahan yang berakhir pada perpindahan penguasaan bola. Jumlah itu merupakan turnover terbanyak yang dibuat oleh Spurs.

Kekalahan ini kembali menjatuhkan mental Wemby, sapaan Wembanyama, setelah debutnya di NBA hanya mencetak 15 poin saat dia diberi pelajaran oleh Luka Doncic dari Dallas Mavericks.

Di laga keduanya saat melawan Houston Rocket, Wemby mampu bangkit sebagai pencetak skor tertinggi yakni 21 poin dan membawa kemenangan bagi timnya.

Poin terbanyak yang dicetak pemain Spurs hanya 14 angka oleh Devin Vassell dan Cedi Osman menambahkan 12 poin dengan mulai bermain dari bangku cadangan.

Baca juga: Wolves buka kemenangan kandang 106-90 atas Heat

Meski sudah menjadi andalan Spurs dengan menit bermain yang banyak, Wemby masih belum bisa konsisten dalam performa.

Kepala Pelatih Greg Popovich pun terlihat masih belum menemukan racikan yang pas bagi timnya untuk menempatkan Wembanyama dan mengeluarkan potensi terbaiknya.

Selanjutnya, Spurs akan mengunjungi Phoenix Suns pada Rabu (1/11) yang memungkinkan Wemby kembali memetik pelajaran dari pemain senior Kevin Durant. Sementara Clippers akan menjamu Orlando Magic di hari yang sama.

Baca juga: Kevin Durant cetak 26 poin di kemenangan perdana Suns
Baca juga: Duel dua veteran NBA, Lakers menang atas Suns

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023