Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyuguhkan beragam menu masakan saat santap siang bersama tiga orang bakal calon presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, mulai dari ayam kodok hingga es laksamana mengamuk.

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin, 30 Oktober 2023: nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur Asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk," tulis Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Senin.

Jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB itu berlangsung di sebuah meja bundar. Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru.

Di sebelah kiri Jokowi duduk Prabowo Subianto dengan batik coklat, sedangkan di sebelah kanannya duduk Ganjar Pranowo dengan batik kemerahan. Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Ketiga bakal capres terlihat hadir dengan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Agenda santap siang itu digelar beberapa saat setelah Jokowi menyampaikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca juga: Jokowi makan siang dengan tiga bakal capres di Istana Merdeka
Baca juga: Presiden Jokowi evaluasi kinerja penjabat kepala daerah setiap hari

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Andi Firdaus
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023