Nairobi (ANTARA) - Kenya menargetkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan China dengan memamerkan beragam produk pariwisata dalam roadshow yang akan diselenggarakan di berbagai kota di China, kata seorang pejabat Kenya pada Jumat (27/10), lapor Xinhua.

John Chirchir, pelaksana tugas kepala eksekutif Kenya Tourism Board (KTB), sebuah badan pemasaran pariwisata milik negara, mengatakan bahwa roadshow yang akan diselenggarakan di berbagai kota di China seperti Beijing, Shanghai, dan Guangzhou pada 8-13 November tersebut akan memberikan peluang untuk menarik lebih banyak wisatawan China.

 "China merupakan satu dari enam pasar sumber wisatawan utama bagi Kenya, dan roadshow ini akan menjadi kesempatan untuk menampilkan keberagaman produk pariwisata kami. Kami menantikan lebih banyak lagi kedatangan wisatawan dari China," ujar Chirchir dalam sebuah forum yang diselenggarakan oleh KTB dan Asosiasi Pariwisata Kenya-China (Kenya-China Tourism Association) di Nairobi, ibu kota Kenya
 
 


Forum tersebut mempertemukan para pembuat kebijakan dan pengelola tur dari China dan Kenya untuk mengeksplorasi kerja sama yang diperlukan untuk menarik lebih banyak wisatawan dari China.

Selama roadshow itu, para pejabat dan operator tur Kenya rencananya akan bertemu dengan para mitra mereka dari China di tiga kota tersebut untuk membahas cara-cara inovatif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, kata Chirchir.

Dia mengatakan Kenya menerima 34.638 wisatawan China pada periode Januari-Agustus, naik dari 13.601 yang tercatat selama periode yang sama pada 2022, mewakili tingkat pertumbuhan sebesar 154 persen.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023