Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri mewaspadai Stefano Lilipaly dalam laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 saat menantang tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (2/11).

"Saya pikir Lilipaly merupakan pemain kunci di Borneo FC dan mungkin juga salah satu pemain terbaik di Liga Indonesia saat ini. Tetapi kami juga tidak bisa meremehkan pemain lainnya seperti Terens, Siran atau pun Adam Alis, apalagi bermain di kandang sendiri pasti Borneo akan lebih kuat," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Selasa.

Menurut dia, laga tandang tersebut akan menjadi pertandingan yang sulit karena status Borneo FC sebagai juara paruh musim menunjukkan kualitas mereka selama putaran pertama Liga 1 Indonesia.

"Kami harus lebih ekstra kerja keras dan bermain disiplin sepanjang pertandingan," katanya.

Selain itu, Marcelo juga mengatakan kembali harus dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain pilar sehingga kemungkinan absen saat pertandingan away tersebut.

"Ada sejumlah pemain yang kembali harus absen karena masih dalam pemulihan seperti Renan Silva, tetapi sekali lagi saya pikir pemain yang lain juga siap menggantikan peran tersebut," ujarnya.

Baca juga: PSIS Semarang masih memburu penyerang dan pemain tengah

Namun demikian, ia mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya itu. Kendati ada evaluasi, namun hasil dari beberapa pertandingan terakhir tanpa kekalahan bisa menjadi bekal untuk menghadapi pertandingan ke depan.

"Jika melihat beberapa pertandingan terakhir tanpa kekalahan, maka kami cukup percaya diri untuk menghadapi pertandingan di putaran kedua nanti," kata pelatih Marcelo.

Sementara itu, saat ini Persik berada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan 23 poin. Sedangkan Borneo ada di puncak klasemen sementara dengan 35 poin.

Berikut daftar nama pemain yang dibawa Persik Kediri ke Samarinda yakni Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Adjie, Gunawan Dwi Cahyo, Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah, Vava Mario, Anderson do Nascimento, Yusuf Meilana, Riyatno Abiyoso, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto Fitra Ridwan, Bayu Otto, Taufiq, Miftahul Hamdi, M Supriadi, M Khanafi, Faris Aditama, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Flavio Silva.

Baca juga: Bali United taklukkan Persita Tangerang 3-0
Baca juga: Kenzo Nambu amankan satu poin untuk PSM ketika imbangi Rans 1-1

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023