"Kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku yang melarikan diri,"
Banda Aceh (ANTARA) - Polres Aceh Besar mengamankan lima karung ganja kering seberat 150 kg saat razia lalu lintas di kawasan Leupung, Aceh Besar untuk menjaga ketertiban umum menjelang pemilu 2024.

"Kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku yang melarikan diri," kata Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, di Aceh Besar, Selasa.

Carlie mengatakan, temuan ganja 150 kg tersebut bermula saat pengemudi Mopen Nissan X Trail dengan nomor polisi BB 1743 FP berwarna abu-abu melarikan diri saat pemeriksaan petugas.

"Kendaraan tersebut mengabaikan pemeriksaan dan langsung melarikan diri," ujarnya.

Kemudian, polisi langsung mengejar pengemudi Nisan yang melarikan diri tersebut, petugas akhirnya menemukan mobil itu. Saat diperiksa, ternyata terdapat lima karung ganja kering seberat 150 kg di dalamnya.

"Sayangnya pengemudi kembali berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran oleh Personel Aceh Besar, dan kasus ini masih dalam penyelidikan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Aceh Besar menekankan pentingnya kegiatan razia dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 dan berharap semua pihak ikut menjaga ketertiban.

"Mari sama-sama kita menjaga ketertiban, lengkapi surat kendaraan dan tidak terlibat dalam tindak pidana apapun," ujar Carlie.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023