Kita tinggal menunggu soft launching, diperkirakan akan diresmikan pada akhir tahun ini
Bone Bolango (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menambah dua fasilitas baru dengan membangun spa, sauna serta foodcourt atau pusat jajanan serba ada di objek wisata Lombongo.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango Yudiawan Maksum, Selasa, mengatakan dua fasilitas baru tersebut sudah dibangun dan kini masuk tahap persiapan operasional.

"Kita tinggal menunggu soft launching, diperkirakan akan diresmikan pada akhir tahun ini," ucap dia.

Yudi menjelaskan, di fasilitas spa dan sauna pengunjung dapat menikmati air panas alami dengan panorama alam yang indah dan asri.

"Ini memang air panas dari alam, konsep ini juga belum ada di tempat lain di Gorontalo karena pemandangan nya alami dan lebih nyaman untuk interior dan lain nya," ungkap Yudi.

Pembangunan spa dan sauna tersebut kata dia, telah dimulai sejak tujuh bulan yang lalu, dan kini telah diserahkan oleh pihak ketiga kepada Pemkab Bone Bolango.

Untuk fasilitas baru pusat jajanan serba ada, Pemkab Bone Bolango membangun 10 lapak baru yang akan ditempati oleh pedagang kuliner.

"Saat ini kita sementara menyusun siapa saja penjual di situ, agar menu yang dijual bervariasi atau tidak sama," kata dia.

Objek wisata Lombongo merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Bone Bolango yang memiliki panorama alam yang indah, air sungai yang jernih, kolam serta pemandian air panas alami.

Baca juga: Tak hanya air panas, obyek wisata Lombongo punya sungai yang memikat

Baca juga: GenBI Gorontalo gelar aksi Indonesia Bersih di Bone Bolango

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023