Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara dunia bulu tangkis, Hariyanto Arbi, berencana mengembangkan aliran baru bulu tangkis baru yang dia sebut "Bad Man Fun".

Bersama rekannya Sigit Budiarto, Tri Kusharjanto, dan kakaknya Eddy Hartono, ia ingin mengembangkan aliran bulu tangkis yang lebih nyeleneh dan menghibur yang ia ibaratkan seperti Street Ball dalam permainan bola basket itu.

"Kami ingin bulu tangkis semakin digemari dengan cara yang menghibur," kata Hariyanto usai beraksi di kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

"Kami ingin mengembangkan bulu tangkis. Kalau orang sudah senang kan pasti main," tambah Eddy Hartono.

Pada babak semifinal turnamen berhadiah total 700 ribu Dollar AS, keempat mantan atlet bulu tangkis nasional tersebut sukses menghibur puluhan ribu penonton di Istora Senayan.

Mereka menunjukkan gaya permainan bulu tangkis yang memukau.

Saat Eddy Hartono menghujam smes, Trikus membalasnya lalu berlagak jatuh. Sementara Sigit bermain bergantian dengan kedua tangannya.

Hariyanto Arbi lalu mengumpan dengan memukul bola keras ke arah bawah net lalu memantul dan disambut oleh Eddy Hartono dengan tangan menyilang dari belakang.

Mereka tampak begitu spontan namun klop satu sama lain.

"Kami sering ketemu, latihan bareng paling tidak seminggu dua kali," tutur Trikus.

Lewat penampilan perdana itu, mereka berempat juga ingin melihat respon masyarakat.

"Nanti rencananya kami mau masukin di YouTube dengan video beberapa menit. Kami siap diundang ke eksibisi baik dalam maupun luar negeri dengan begitu bulu tangkis semakin tersebar dimana-mana," jelas Hariyanto.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013