Palangka Raya (ANTARA) - Tim Kalteng Putra bertekad mencuri kemenangan saat bertandang ke kandang Persipura Jayapura pada laga lanjutan putaran kedua Pegadaian Liga 2 Indonesia.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat jumpa pers di Papua, Rabu, menuturkan bahwa mereka membawa 19 pemain untuk laga tandang di Papua itu.

"Pada pertandingan besok kami sangat optimis bahwa tim Kalteng Putra bisa meraih kemenangan apalagi para pemain ini juga sarat akan pengalaman di dunia sepak bola," kata Eko Tamamie.

Pelatih Kalteng Putra itu juga menegaskan bahwa pihaknya sudah mengevaluasi hasil pertandingan saat Kalteng Putra menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Tuah Pahoe pada putaran pertama Penggadaian Liga 2 Indonesia dengan hasil skor 1-1.

Dengan hasil evaluasi tersebut, mana saja pergerakan pemain yang harus diwaspadai juga sudah dipetakan oleh tim pelatih. Apalagi kualitas pemain Persipura Jayapura sangat bagus-bagus dan patut diwaspadai.

Baca juga: Faktor mental buat Persipura Jayapura tahan imbang Kalteng Putra

"Pada intinya besok kami akan berjuang 2x45 menit berakhir. Pada intinya semua pemain besok sudah siap menghadapi tim tuan rumah," bebernya.

Sementara itu Armando Obet Oropa yang mewakili pemain menegaskan bahwa kedatangan timnya tersebut ingin meraih hasil yang baik yakni meraih tiga poin dari kandang lawan.

Bahkan ia juga memprediksi pertandingan nanti akan berjalan seru dan benar-benar memberikan tontonan luar biasa untuk para penonton yang menyaksikannya.

"Kami datang ke Papua tentunya untuk mencuri poin di kandang lawan dengan kemampuan kami di lapangan besok," bebernya.

Di lokasi yang sama pula, Pelatih Persipura Jayapura Tony Ho menyatakan bahwa untuk menghadapi Kalteng Putra ini pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi, baik itu menyerang dan bertahan.

"Perbedaannya dalam pertemuan kali ini yakni di tim lawan ada penambahan pemain atau pun di tempat kita ada penambahan pemain, kalau permainan kami sudah mengetahuinya karena sudah pernah bertemu di putaran pertama dengan skor 1-1," demikian Tony Ho.

Baca juga: Jafri Sastra hengkang dari kepelatihan Kalteng Putra
Baca juga: Kalteng Putra petik kemenangan telak 4-1 atas Sulut United

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023