Semarang, (ANTARA News) - Tunggal putra Djarum Kudus Andre Kurniawan Tedjono harus melalui babak kualifikasi pada kejuaraan bulu tangkis Singapura Terbuka, 18--23 Juni 2013.

Asisten Manajer PB Djarum Kudus Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan bahwa peringkat dunia yang dimiliki Andre Kurniawan Tedjono tidak bisa untuk masuk ke babak utama kejuaraan tersebut.

Andre Kurniawan Tedjono saat ini berada pada peringkat ke-52 dunia. Pada babak pertama, Andre akan menghadapi pemain Korea Lee Dong Keun yang memiliki peringkat 50 dunia.

"Saya tidak tahu permainan Lee Dong Keun, tetapi tipe permainan pemain Korea adalah cepat dan ulet. Saya kira peluangnya tetap ramai," kata pahlawan Piala Thomas 1984 (saat itu mengalahkan Han Jian dari China).

Jika menang, Andre akan bertemu pemenang antara unggulan pertama Ville Lang (Finlandia) melawan H.S. Prannoy (India) untuk menentukan satu pemain yang lolos ke babak utama.

Jika bertemu Ville Lang, Andre Kurniawan memiliki rekor pertemuan yang bagus karena dalam dua pertemuan mereka semua dimenangkan Andre. Yang terakhir saat kejuaraan White Nights 2011 (menang 21-16, 20-22, 21-14).

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013