Jakarta (ANTARA) - Bencana pada Rabu (1/11) terjadi di beberapa daerah, termasuk di antaranya longsor di tambang pasir di bagian wilayah Kabupaten Sukabumi serta kekeringan di bagian wilayah Bali.

Selain itu, ada warta mengenai penyiapan sekolah di Ibu Kota Nusantara, penanganan warga yang keracunan minuman keras oplosan, dan seruan untuk mendoakan bangsa Palestina yang dapat disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Tambang pasir di Sukabumi longsor

Tempat penambangan pasir milik warga di Kampung Cilutung, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, tiba-tiba longsor pada Rabu (1/11). Bencana itu menyebabkan seorang penambang tertimbun longsoran menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kekeringan meluas di Bali

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar menyampaikan bahwa daerah yang mengalami kekeringan di Provinsi Bali meluas dari 26 kecamatan pada pekan ketiga Oktober 2023 menjadi 35 kecamatan menjelang November 2023.

Pemerintah siapkan sekolah berkualitas di ibu kota negara baru

Pemerintah menyiapkan sekolah berkualitas di ibu kota negara baru Indonesia yang disebut Ibu Kota Nusantara di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Penyiapan sekolah unggul mencakup revitalisasi SD Negeri 020 di Kecamatan Sepaku.

Jusuf Kalla menyeru umat Islam untuk mendoakan Palestina

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla menyerukan umat Islam untuk melantunkan Qunut Nazilah guna mendoakan bangsa Palestina yang sedang menghadapi serangan dan kejahatan dari Israel.

RSUD Subang tangani 32 korban keracunan minuman keras oplosan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, menangani 32 korban keracunan minuman keras oplosan, 13 orang di antaranya meninggal dunia dan 15 orang lainnya sudah dipulangkan.
 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023