setelah di cek ternyata instalasi listrik sudah terbakar
Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan menduga korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran SD Sumbangsih di Jalan Kemang Utara, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, pada Rabu (1/11) malam.
 
Kasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Jaksel) Triyanto dalam keterangan tertulis menjelaskan kronologis kebakaran berawal dari laporan saksi yang menginformasikan pada pukul 22.43 WIB terjadi penyalaan api dari ruang serbaguna.
 
"Saksi lainnya yang sedang menggunakan laptop kemudian melihat lampu berkedip setelah di cek ternyata instalasi listrik sudah terbakar," kata Triyanto.
 
Setelah itu api makin membesar dan saksi berusaha memadamkannya. Karena api tak kunjung padam, akhirnya saksi memanggil Sudin Gulkarmat Jaksel untuk membantu pemadaman.
 
Sudin Gulkarmat Jaksel mendengar laporan tersebut  langsung mengerahkan enam unit mobil dengan 25 personel. Namun karena api yang kian membesar,  mobil pemadam diperkuat menjadi 17 unit dengan 70 personel.
 
Pihak pemadam akhirnya bisa melakukan proses pendinginan pada Kamis (2/11) pukul 00.06 WIB.
 
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun akibat kebakaran yang melahap area seluas kurang lebih 1.000 meter persegi itu menyebabkan kerugian sekitar Rp2 miliar.
Baca juga: Kebakaran landa bangunan SD Sumbangsih di Jaksel
Baca juga: Kebakaran TPST Bantargebang berhasil dikendalikan dan dilokalisir
Baca juga: Puntung rokok jadi penyebab kebakaran bangunan di Jakbar

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023