Fuzhou, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada sore hari tanggal 28 Oktober, upacara pembukaan Peringatan China 2023 Hari Kota Dunia menyaksikan pengumuman pemenang Penghargaan Global Pertama untuk Pembangunan Berkelanjutan di Kota (Penghargaan Shanghai). Fuzhou, sebuah kota di bagian tenggara China, mendapatkan penghargaan prestisius ini bersama dengan Brisbane, Australia, George Town, Malaysia, Kampala, Uganda, dan Salvador, Brasil.

Baru-baru ini, poster promosi yang memenangkan penghargaan ini dipamerkan di layar jendela ORIENTAL.PARIS di Prancis, serta di layar luar di lima kota China: Beijing, Shanghai, Guangzhou, Shenzhen, dan Fuzhou, menurut Departemen Penerangan Komite Munisipal CPC Fuzhou. Kabar gembira ini dibagikan kepada masyarakat di dalam dan luar negeri.

Fuzhou telah membuat kemajuan luar biasa di berbagai bidang, termasuk mengutamakan strategi pembangunan berkelanjutan dalam ekonomi hijau dan digital, mengimplementasikan proyek manajemen sistem air perkotaan yang inovatif, dan membangun "Kota Taman" yang ramah lingkungan, rendah karbon, dan berkelanjutan secara ekologis.

Dengan kualitas udara yang sangat baik sepanjang tahun sebesar 97,5% dengan Indeks Kualitas Udara (AQI) yang baik dan sangat baik, lebih dari 1.400 taman tersebar di seluruh kota, dan luas area hijau taman per kapita sebesar 14,83 meter persegi, Fuzhou berkomitmen untuk landasan hijau dan ekologis bagi pembangunan terbaik. Kota ini memberikan perhatian besar pada perlindungan lingkungan ekologi, mempromosikan tindakan penghematan energi dan pengurangan karbon, mengadvokasi gaya hidup hijau, dan mendorong transisi menuju pendekatan pembangunan hijau dan rendah karbon.

Selain itu, Fuzhou secara aktif mempromosikan industrialisasi digital dan digitalisasi industri, dengan fokus kuat pada pengembangan ekonomi digital dan mendirikan merek "Fuzhou Digital" yang terkenal. Pada tahun 2022, skala ekonomi digital Fuzhou melampaui USD 85,7 miliar, menyumbang lebih dari 50% dari PDB-nya. Pertumbuhan yang kuat dalam ekonomi digital ini telah memberikan energi dan momentum signifikan bagi pembangunan perkotaan Fuzhou.

Ke depan, Fuzhou tetap berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan saat membangun dirinya menjadi kota internasional modern. Kota ini akan terus mencari pendekatan inovatif untuk memajukan pembangunan kota yang layak, tangguh, dan pintar, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan penduduknya.

Sumber: Departemen Penerangan Komite Munisipal CPC Fuzhou



Tautan Lampiran Gambar:


    Keterangan: Poster promosi pemenang penghargaan



Lampiran:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023