Kapuas Hulu (ANTARA) - Sebanyak 1.968 botol tinta untuk Pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Ada beberapa logistik yang sudah tiba seperti tinta dan kabel ties," kata Ketua KPU Kapuas Hulu Muhammad Yusuf, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Yusuf, jumlah tinta yang diterima KPU Kapuas Hulu sebanyak 1.968 botol, sesuai dengan jumlah kebutuhan untuk 984 tempat pemungutan suara (TPS) yang masing-masing TPS dua botol tinta.

Sedangkan, untuk bilik suara diperkirakan akan tiba pada Kamis (2/11) malam, karena saat ini masih dalam perjalanan menuju Kota Putussibau.

Yusuf mengatakan sejumlah logistik lainnya untuk kebutuhan Pemilu 2024 akan menyusul sesuai jadwal yang ditentukan seperti surat suara dan yang lainnya.

Dia pun menjelaskan untuk saat ini KPU Kapuas Hulu juga sedang melaksanakan tahapan pemilu diantaranya yaitu penetapan daftar calon legislatif atau daftar calon tetap (DCT) yang rencananya akan ditetapkan pada 3 Nopember 2023.

Untuk itu, beberapa logistik pemilu seperti surat suara, formulir dan alat pencoblosan akan tiba pada gelombang kedua yang akan diproduksi setelah penetapan DCT.

"Jadi logistik yang saat ini sudah di lakukan pengadaan dan didistribusikan adalah logistik yang tidak terkait dengan penetapan DCT," jelas Yusuf.


 
Logistik Pemilu 2024 berupa tinta yang sudah tiba di gudang KPU Kapuas Hulu, di Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA /Teofilusianto Timotius.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023