Denpasar (ANTARA) - Bali United membutuhkan satu pemain tambahan untuk memperkuat tim menjalani kompetisi salah satunya Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Kami dari tim pelatih sudah ada minta satu pemain, hanya belum ada kabar bagus soal ini. Tapi perlu dipahami juga, mayoritas pemain yang bagus sudah punya kontrak dengan klub lain," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis.

Pelatih asal Brazil itu mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen termasuk terkait tambahan pemain yang akan menambah kekuatan tim sehingga memberi amunisi untuk memperbaiki kinerja di putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Di sisi lain, pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu menambahkan beberapa pemain yang telah dipromosikan dari pembinaan pemain muda di Bali United Youth juga menjadi aset berharga memperkuat skuad utama Serdadu Tridatu.

Salah satunya, lanjut dia, Gede Sunu atau kerap dipanggil Indra yang telah menjalani debut pada laga perdana AFC Cup 2023/2024 di Filipina.

"Kalau ada kabar baik, pasti tim akan lebih bagus dengan hadirnya satu pemain baru. Tetapi kalau belum bisa, kami akan maksimalkan pemain yang ada saat ini untuk lebih bagus di putaran kedua nanti. Kami juga sudah promosikan satu pemain muda lagi yaitu Gede Sunu yang bisa main di putaran kedua nanti," katanya.

Ia menambahkan apabila diperlukan, tim kemungkinan besar dapat mempromosikan satu pemain lagi dari Bali United Youth ke jajaran pemain senior.

Tambahan pemain bagi klub yang berlaga di kompetisi kasta teratas Tanah Air itu dapat dilakukan melalui bursa transfer.

Sesuai regulasi kompetisi, bursa transfer paruh musim mulai dibuka pada 1 November dan akan ditutup pada 28 November.

Baca juga: Madura United takluk 0-1 lawan Persib Bandung

Meski begitu, ia memahami pemberian kontrak baru untuk bergabung dengan tim asuhannya tidak mudah mengingat dilakukan pada pertengahan musim kompetisi.

Pasukan Serdadu Tridatu ingin memanfaatkan momentum transfer itu agar lebih kuat menatap 17 pekan laga tersisa demi lolos fase empat klub di championship series.

Bali United menutup putaran pertama dengan menempati posisi keenam di papan klasemen sementara.

Hasil itu diraih berkat perolehan 30 poin dari sembilan kemenangan, tiga hasil imbang, dan lima kekalahan dari 17 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sedangkan, pada pekan ke-18, Bali United bermain tandang melawan PSS Sleman pada Jumat (3/11) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca juga: Dewa United puji Arema seimbangkan kualitas pemain
Baca juga: Mursyid sebut tidak perform-nya Gambau di Persebaya hal yang wajar

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023