Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Tim tuan rumah berjuluk Singo Edan itu meraih tiga poin kemenangan berkat gol yang disumbangkan oleh penyerang Gustavo Almeida pada menit ke-57 melalui hadiah penalti dan gol kedua oleh Dedik Setiawan pada menit ke-67.

Sedangkan gol tunggal tim tamu dengan julukan Tangsel Warrior itu dicetak oleh penyerang Alex pada menit ke-70 melalui hadiah penalti.

Pertandingan kedua tim yang dikawal wasit Nendi Rohaendi itu berlangsung sengit dan saling memainkan laga bertahan dan menyerang.

Dewa United harus menelan pil pahit setelah Ahmad Rusadi harus keluar dari lapangan karena akumulasi kartu kuning pada menit ke-38.

Skuad asuhan pelatih Jan Olde Riekerink itu terpaksa harus bermain 10 pemain pada babak pertama yang memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah.

Penyerang Singo Edan, Dedik Setiawan dengan nomor punggung 27 itu akhirnya menembakkan bola hingga bersarang di gawang lawan, setelah memanfaatkan umpan dari Dendy Santoso.

Dendy Santoso sebelumnya masuk ke lapangan setelah menggantikan Ginanjar Wahyu yang ditarik keluar sang pelatih Fernando Valente.

Mendekati menit terakhir babak kedua hingga tambahan waktu, pil pahit kembali ditelan Dewa United setelah Egy Maulana Vikri terpaksa harus keluar lapangan karena mendapat ganjaran kartu merah pada menit ke-94.

Egy yang memiliki nomor punggung 10 itu masuk ke lapangan menggantikan Altalariq Ballah pada menit ke-77, mendapatkan kartu kuning pada menit ke-87 dan kembali mendapatkan kartu kuning kedua hingga berujung kartu merah pada tambahan waktu.

Dewa United hingga menit terakhir bermain dengan sembilan orang pemain hingga pertandingan selesai dengan kemenangan Arema FC 2-1.

Dengan kemenangan Arema FC itu, Singo Edan mengantongi 17 poin namun tetap berada di zona degradasi.

Sedangkan Dewa United bertengger di posisi ke-8 dengan 24 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia.


Baca juga: Rans masih tanpa Marouka dan Sitanggang ketika hadapi Persikabo 1973
Baca juga: Bali United butuh satu pemain tambahan perkuat tim di Liga 1 Indonesia
Baca juga: Madura United takluk 0-1 lawan Persib Bandung


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023