Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman meminjamkan pemain belakang Ifan Nanda Pratama ke sesama klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar pada bursa transfer paruh musim hingga akhir kompetisi 2023/24.
 
Namun tak hanya Ifan, PSS Sleman juga turut meminjamkan gelandang Rezin Diop ke klub Liga 2 Indonesia Persewar Waropen.

"Kami meminjamkan Ifan ke klub Liga 1 dan Rezin ke klub Liga 2. Tujuan kami jelas adalah untuk memberikan mereka menit bermain di Liga," ungkap Manajer PSS Sleman Gustavo Lopez melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Gustavo menjelaskan keputusan peminjaman itu dipilih agar Ifan Nanda dan Rezin bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain bersama klub barunya sebelum kembali lagi ke skuad Super Elang Jawa.

"Mereka berdua memiliki kualitas yang bagus, akan tetapi persaingan di tim utama sangat ketat. Sedangkan, jika tidak bermain lama mereka akan kehilangan sentuhan mereka," sambungnya.

Ia berharap, kedua pemain tersebut dapat menunjukkan kualitasnya saat masa peminjaman sehingga saat kembali ke PSS dapat bersaing di posisi utama.

Dengan mendapatkan menit bermain, semoga itu dapat berdampak kepada kemampuan mereka nantinya dan saat kembali bisa membantu PSS menjadi lebih baik," pungkas Gustavo.

Pada musim ini tercatat baik Ifan Nanda Pratama dan Rezin Diop gagal bersaing untuk menempati di tim utama PSS Sleman dan hanya memiliki sedikit menit bermain.

Ifan Nanda hanya bermain satu kali di laga Pra-Musim kontra PS Barito Putera dan tidak bermain di Liga 1 musim ini, sedangkan Rezin bermain sebanyak dua kali.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023