Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mensosialisasikan program Penumbuhan Minat Wirausaha Pemuda di berbagai daerah Indonesia, guna menumbuhkan minat wirausahawan muda.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Edi Nurinda Susila yang berkunjung ke Lampung untuk membuka kegiatan tersebut, turut mengajak anak muda Lampung untuk menjadi pewirausaha yang sukses seperti sejumlah tokoh nasional saat ini.

“Bapak Aburizal Bakrie, Bapak Zulkifly Hassan, dan Bapak Erick Thohir adalah beberapa tokoh sukses asal Lampung yang berawal dari pengusaha. Maka dari itu mulai lah berwirausaha dari sejak muda," kata Edi melalui keterangan resmi Kemenpora pada laman resminya, Kamis.

Edi menjelaskan bahwa di Kemenpora ada program Wirausaha Pemuda yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan semangat berwirausaha pada kelompok pemuda. Dia berharap para pemuda di berbagai daerah Indonesia bisa menjadi pengusaha kebanggaan nasional dan Internasional.

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Hendro Wicaksono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Minat Wirausaha Pemuda di Lampung bertujuan agar pemuda Lampung dapat mengembangkan minat usaha.

“Kegiatan ini diharapkan agar para pemuda di Lampung senantiasa mampu mengembangkan usaha melalui kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha dan terbentuk para miliarder baru. Mudah-mudahan dengan pengayaan wawasan dan berbagai cerita sukses dapat menjadi wirausahawan muda yang tangguh," katanya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga gencar melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah Indonesia seperti Demak (Jawa Tengah), Palopo (Sulawesi Selatan), Bangka Belitung, dan berbagai daerah lainnya.

Selain itu, Kemenpora juga sudah bekerja sama dengan 36 perguruan tinggi di Indonesia untuk mengembangkan program Kewirausahaan Pemuda. Program itu merupakan bagian dari program prioritas Kemenpora di bidang kepemudaan, dengan tujuan utama menjadikan jiwa wirausaha sebagai pemikiran baru di kalangan mahasiswa.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023