Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie menskors lagi rapat paripurna yang mengagendakan pengesahan RUU APBN Perubahan 2013 untuk memberikan kesempatan pimpinan fraksi untuk saling lobi.

"Karena belum juga ada kesepakatan, maka kami putuskan menskors sementara rapat paripurna ini untuk memberikan kesempatan lobi," kata Marzuki saat memimpin rapat paripurna dengan agenda pengesahan RUU APBN Perubahan 2013, Senin.

Sebelum menskors rapat paripurna, Marzuki memberi kesempatan kepada anggota DPR RI dari setiap fraksi untuk menyampaikan interupsim menanggapi pandangan akhir masing-masing fraksi, namun sejumlah anggota serantak mengangkat tangan  ingin menginterupsi.

Karena banyak anggota yang ingin interupsi, Marzuki kemudian memberikan kesempatan kepada anggota untuk memberikan tanggapan secara bergiliran mewakili fraksi.

"Kami persilakan kepada anggotanya mewakili fraksi. Kami minta kepada anggota yang belum menyampaikan interupsi agar bergantian," katanya.

Tapi karena terlalu banyak yang ingin mengajukan interupsi Marzuki kemudian memutuskan menskors sementara rapat paripurna.

"Kita harapkan melalui lobi antarfraksi bisa mencapai musyawarah mufakat sebelum memutuskan pengessahan RUU APBN Perubahan 2013," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013