Jakarta (ANTARA) - Pemimpin Tim Mercedes Toto Wolff mengatakan ia cukup yakin timnya bisa kembali mengulangi kemenangan di Grand Prix Sao Paulo, Brasileiro, Brazil, pada akhir pekan ini.

Hal itu menyusul Mercedes yang telah menunjukkan kecepatan yang ia nilai cukup baik dalam dua balapan terakhir di GP Meksiko dan Austin, dengan Lewis Hamilton finis di belakang pemimpin balapan, Max Verstappen (Red Bull).

"Saya tidak tahu. Jika saya terlalu optimis di sini… Saya lebih suka untuk tetap membumi, melakukan pekerjaan terbaik, lolos di depan dan mudah-mudahan kami bisa menantangnya (Verstappen)," kata Wolff dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Tim berjuluk "Silver Arrows" itu juga memiliki rekor luar biasa baru-baru ini di Sao Paulo, karena mereka telah memenangkan enam dari delapan balapan terakhir di Brazil.

Kemenangan tersebut termasuk di dua balapan terakhir, dengan Hamilton menang pada tahun 2021, dan George Russell mencetak kemenangan pertamanya di F1 pada tahun 2022.

"Kami telah menunjukkan kecepatan yang menggembirakan dalam balapan terakhir sehingga (kami) menuju (Brazil) dengan optimisme yang hati-hati, meskipun kami tahu W14 terbukti tidak dapat diprediksi," kata Wolff.

"Kami pulang dari Meksiko dengan keunggulan kami atas Ferrari dalam perebutan posisi kedua di klasemen konstruktor. Itu adalah pertarungan penting bagi kami dan kami fokus untuk menang. Keluar dari Meksiko dengan posisi kedua, mengingat awal akhir pekan yang menantang dan posisi grid kami, adalah hal yang positif," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wolff mengatakan ia dan tim masih harus melakukan beberapa pekerjaan penting agar mobil W14 mereka bisa tampil dengan maksimal pada akhir pekan ini.

"Kami memiliki satu balapan terakhir dalam triple header ini dan itu di Brasil. Kami tahu kami telah mengambil langkah maju yang baik dalam balapan terakhir, tapi Meksiko menunjukkan W14 masih sulit untuk dikuasai. Kami akan berupaya untuk tiba di (Brazil) dengan dasar yang kuat untuk dikerjakan dan kami akan melihat apa yang dapat kami lakukan dari sana," kata Wolff.

"Para penggemar sangat antusias dengan F1, dan kami selalu mendapat sambutan antusias dari mereka. Mudah-mudahan paket kami bisa berjalan dengan baik di sana, dan kami bisa menampilkan penampilan yang bagus untuk semua orang," imbuhnya.

Baca juga: Red Bull kembali nantikan persaingan dengan Mercedes di F1 musim 2024
Baca juga: Mercedes sebut sudah mulai lakukan pembaruan mobil untuk 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023