Kendari (ANTARA News) - Baliho calon legislatif juga menjadi sasaran pengrusakan oleh para demonstran yang berunjukrasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin.

Kordinator aksi, Jayadi, mengatakan bahwa wakil rakyat yang seharusnya menjadi penyeru bagi suara rakyat justru tidak memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat selama ini.

"Untuk apa ada wakil rakyat di pusat kalau suara kami di daerah ini saja tidak bisa diperjuangkan. Yang harus dipahami bersama bahwa kenaikan BBM akan merugikan banyak masyarakat, karena beban masyarakat di daerah akan semakin bertambah," katanya.

Massa juga berniat menahan sejumlah kendaraan berplat nomor merah yang melintas di jalan tersebut, tetapi pihak kepolisian dengan cepat mengantisipasi dengan mengalihkan kendaraan dinas tidak melewati lokasi.

Setelah beberapa menit melakukan orasi dan pengrusakan di tempat tersebut, massa kemudian menuju Lippo Plaza dan melakukan pemblokiran jalan dengan menduduki jalan raya.

Aksi memprotes rencana kenaikan harga BBM terjadi di beberapa titik di Kota Kendari, di antaranya oleh massa PMII yang memblokir jalan Mokodompit menuju Kampus Unhalu.

Pewarta: Azis Senong
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013