Medan (ANTARA) - Manajemen PSMS kembali memutus kontrak dua pemain PSMS, yakni Syahrul Mustofa dan Dwiki Arya, sebelum bergulirnya putaran kedua Liga 2 Indonesia, karena penampilan keduanya dinilai belum sesuai dengan yang diharapkan tim pelatih.

Sebelumnya manajemen juga telah mengakhiri kontrak lima pemain lokal dan dua pemain asing. Dengan tambahan Syahrul Mustofa dan Dwiki Arya, maka ada sembilan pemain yang sudah tak lagi bersama tim berjuluk Ayam Kinantan jelang putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan, pemain keluar-masuk dalam sebuah tim sepakbola merupakan hal yang biasa.

"Kalau soal pemain baru yang masuk, saya tidak akan pernah berubah. Seperti yang saya sampaikan, keluar-masuk pemain, keluar-masuk pelatih itu hal yang wajar bagian dari evaluasi untuk perbaikan-perbaikan," ujarnya, Jumat.

Menurut Miftah, selain pencoretan pemain dalam satu klub dilakukan lantaran evaluasi, ada juga karena beberapa pemain selama ini yang berada di satu posisi.

"Kalau bicara kuantitas, banyak pemain kalau terlalu banyak di satu posisi juga jadi problem. Terus sedikit pemain tidak akan jelek kalau pemain itu utility, bisa di beberapa posisi. Kalau saya melihat kualitas bukan kuantitas. Kenapa kualitas, kalau satu pemain bisa di beberapa posisi kenapa harus menumpuk pemain di posisi yang sama, kan kasihan pemain itu," katanya.

Setelah sembilan pemain tak lagi bersama PSMS Medan pelatih bergerak cepat mendatangkan empat pemain lokal dan dua pemain asing baru. Tidak itu saja, saat ini, Miftah juga tengah menanti seorang pemain lokal lagi untuk melengkapi skuat PSMS Medan di putaran kedua.

"Kita menatap kompetisi ke depan, bicara ideal berapa lagi pemain yang dibutuhkan pasti nanti akan berbeda. Saat ini yang sudah masuk di kantong manajemen dan yang dibutuhkan pelatih saya kira itu sudah mencukupi semua komposisi. Memang masih nunggu satu lagi, mudah-mudahan itu akan bisa terealisasi," ucapnya.

Sementara itu terkait status Dwiki Arya yang tidak lagi bersama PSMS Medan, Chief Operating Officer (COO) PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mengatakan, Dwiki sudah dikembalikan ke klub tempat dia dipinjamkan, Persela Lamongan.

Baca juga: PSMS rekrut empat pemain baru jelang putaran kedua Liga 2 Indonesia
Baca juga: PSMS Medan optimistis  tutup putaran pertama Liga 2 dengan kemenangan


Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023