Jakarta (ANTARA News) - Sumatra Barat Food & Craft VI diharapkan menjadi ajang temu kangan pecinta produk khas Minang dengan masyarakat luas serta pembeli potensial lainnya.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk menyebarluaskan informasi pameran ini agar dapat menjadi ajang temu kangen pecinta produk Sumatra Barat," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Busharmaidi saat pembukaan "Sumatra Barat Food & Craft di Plasa Kemenperin, Jakarta, Selasa.

Busharmaidi menjelaskan pameran tersebut bertujuan mempromosikan produk terbaik dari para pengrajin, sehingga pasar produk IKM Provinsi Sumatera Barat dapat dikenal lebih luas.

"Serta masyarakat akan mengetahui kreativitas serta keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan selama ini," katanya.

Untuk itu, dia mengimbau, potensi tersebut akan terus ditingkatkan sehingga menjadi komoditas perdagangan yang memiliki daya saing tinggi.

Pameran yang diselenggarkan dari 18-21 Juni mulai pukul 10.00 WIB-17.00 WIB tersebut menampilkan produk-produk terbaik dan terpilih, antara lain produk kerajinan dan sandang, seperti tenun songket, bordir sulaman, kerajinan perak, kerajinan kayu, serta produk pangan seperti keripik balado, umbi-umbian, kacang-kacangan, ikan dan lainnya.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013