Semarang (ANTARA) - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Jawa Tengah masih menjadi “kandang banteng” atau didominasi kader PDI Perjuangan meskipun Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Bacawapres Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini Jateng masih kandang banteng, bantengnya makin solid, makin kuat karena banteng tidak pernah cengeng, banteng itu kalau ketaton tidak nangis, tapi akan marah,” kata Ganjar usai menghadiri rapat internal Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu malam.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari berbagai kalangan kepada dirinya dan Bacawapres Mahfud MD.

Menurut dia, hal tersebut semakin meyakinkan bahwa Jateng solid dan kuat dalam memenangkan pasangan  Ganjar-Mahfud.

“Pesan yang disampaikan Mbak Puan, kita tidak bisa ditekan, tidak bisa diinjak karena kita solid, kita ingin demokrasi yang baik aman tanpa intervensi,” ujarnya.

Saat menyampaikan sambutan di hadapan para sukarelawan, Ganjar menegaskan bahwa pihaknya ingin penyelenggaraan pemilu yang bersih dan taat konstitusi.

“Kami tidak punya pasukan khusus, kami tidak bisa menggerakkan alat negara. Yang bisa, bergerak bersama rakyat. Yang bisa adalah kita bersatu untuk menang," katanya.
Baca juga: Nonton Soekarno Cup, Ganjar diteriaki "Presiden" oleh para penonton
Baca juga: Ganjar Pranowo: "Banteng" tak boleh cengeng
Baca juga: Puan ingatkan relawan tak gentar hadapi arus politik jelang Pilpres

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023