Saya sudah menyampaikan ke Kadis Kominfo Jayapura  untuk segera menindaklanjuti pemasangan tersebut
Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memasang 30 titik closed curcuit television (CCTV) atau kamera pengawas di kompleks perkantoran mencegah terjadinya kembali kebakaran di pusat pemerintahan di kabupaten tersebut.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat dihubungi ANTARA, Minggu, mengatakan sudah mengarahkan pemasangan CCTV di lingkungan kantor bupati.

Baca juga: Penjabat bupati sesalkan kebakaran enam OPD aktivitas pelayanan lumpuh

“Saya sudah menyampaikan ke Kadis Kominfo Jayapura  untuk segera menindaklanjuti pemasangan tersebut,” katanya.

Menurutnya, model pemasangan seperti apa telah dikomunikasikan dengan melihat kebutuhan yang ada saat ini.

“Tentu pemasangan kamera ini untuk mencegah kebakaran selanjutnya dan mengetahui pelaku tindak kejahatan itu atau lainnya sehingga dapat diproses,” ujarnya.

Baca juga: BPBD: Damkar dan TNI/Polri tangani kebakaran perkantoran Jayapura

Dia menjelaskan, tiga kali kebakaran di kompleks perkantoran sangat menghambat program dan merusak kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita sudah merelokasi enam dinas yang terbakar tersebut ke kantor sementara untuk program pelayanan kepada masyarakat terus berjalan,” katanya.

Dia menambahkan, polisi supaya segera mengungkap motif dan pelaku tiga rangkaian kebakaran di kompleks kantor bupati Jayapura.

“Ini harus dihentikan supaya pembangunan di kabupaten ini terus maju dan berkembang, sehingga kesejahteraan bagi masyarakat tercapai,” ujarnya.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kebakaran perkantoran di Sentani

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023