Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Minggu (5/11) mulai dari ribuan massa memenuhi kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk mengikuti Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina hingga sebanyak 18 RT di beberapa wilayah Ibu Kota masih tergenang akibat hujan sedang hingga lebat.
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Menko PMK: Masyarakat tidak perlu ragu dengan sikap pemerintah atas Palestina

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi yang hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, menyatakan, masyarakat tidak perlu ragu dengan sikap Pemerintah Indonesia atas kemerdekaan Palestina.

Hal itu disampaikan Muhadjir saat bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi hadir di aksi tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menlu bacakan puisi terkait miris hatinya lihat agresi di Palestina

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membacakan puisi terkait miris hatinya melihat agresi Israel di Palestina.

Retno di panggung "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" di Monas, Jakarta Pusat, Ahad, mengatakan, anak-anak Palestina itu menangis karena terluka.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Din: Palestina yang pertama akui kemerdekaan Indonesia

Ketua Umum PP Muhammadiyah (2005-2015) Din Syamsudin menyebutkan "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" dilaksanakan karena rakyat Palestina yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia.

Rakyat Palestina, kata Din, adalah yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia bahkan satu tahun sebelum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, yakni pada 6 September 1944.

Berita selengkapnya klik di sini

 
4. Massa aksi bela Palestina penuhi kawasan Monas

Ribuan massa memenuhi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, untuk mengikuti Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina pada Minggu.

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA massa yang sebagian besar mengenakan baju putih mulai memadati Monas dari pukul 06.00 WIB.

Berita selengkapnya klik di sini

 
5. BPBD DKI sebut 18 RT masih tergenang setelah hujan guyur Ibu Kota

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut 18 RT masih tergenang hingga pukul 15.00 WIB setelah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur beberapa wilayah Ibu Kota pada Sabtu (04/11).

 
"BPBD mencatat genangan yang semula terjadi di 54 RT, kini tinggal 18 RT atau 0,058 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta, " kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Minggu.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023