Bangkok--(ANTARA/Business Wire)-- Milrem Robotics adalah pengembang sistem robot dan sistem otonom terkemuka dari Eropa. Milrem Robotics akan memamerkan Kendaraan Tempur Robot (Robotic Combat Vehicle/RCV) THeMIS otonom yang tercanggih di pameran Pertahanan & Keamanan di Bangkok. RCV THeMIS sangat meningkatkan operasi tempur dan dukungan di medan perang seperti evakuasi korban, logistik, dan ISR (Intelijen, Pengawasan dan Pengintaian) sekaligus mengurangi kebutuhan tenaga manusia.
 
Sejak tahun 2019 ketika RCV THeMIS pertama kali diperkenalkan di Thailand dan diakuisisi untuk pengujian oleh Defence Technology Institute dan Angkatan Darat Thailand, Milrem Robotics mengumpulkan masukan dari pelanggan dan mengembangkan berbagai fitur generasi baru untuk mengotomatiskan penggunaan RCV di medan perang.

RCV THeMIS diperkenalkan di pameran Pertahanan & Keamanan 2023 dan kemampuan otonomnya berasal dari Intelligent Functions Kit atau disingkat MIFIK dari Milrem Robotics. MIFIK memanfaatkan kecerdasan buatan dan algoritma machine learning yang canggih, jadi pasukan perang dapat menetapkan kendaraan perang untuk beroperasi tanpa awak di lingkungan yang kompleks dan dinamis. Sehingga jauh lebih mengurangi kebutuhan intervensi manusia.

Kendaraan tempur robot dengan MIFIK dapat digunakan untuk berbagai misi, termasuk dukungan logistik, evakuasi korban, pengintaian, dan operasi tempur, sehingga menjadi aset sangat berharga bagi angkatan bersenjata modern. Dengan mengotomatiskan tugas rutin dan meningkatkan kemampuan tempur, RCV THeMIS menambah efisiensi operasi militer sekaligus mengurangi kebutuhan penggunaan tenaga manusia dalam jumlah besar.

RCV ini juga dilengkapi tindakan pengamanan lebih baik berkat sensor yang canggih, sistem pengenalan dan penghindaran rintangan, dan kemampuan komunikasi di waktu nyata demi memastikan keamanan kendaraan dan kesuksesan penyelesaian misinya.

“Komitmen Milrem Robotics terhadap inovasi dan keunggulan menghasilkan pengembangan RCV yang siap mengubah operasi pertahanan dan keamanan di seluruh dunia. Tujuan kami adalah mendukung pasukan militer dengan teknologi mutakhir yang menjamin keselamatan personel dan meningkatkan efektivitas misi,” kata Kuldar Väärsi, CEO Milrem Robotics.

“RCV otonom yang yang canggih memperlihatkan masa depan operasi pertahanan dan keamanan. Dengan mengotomatisasi tugas, mengurangi kebutuhan tenaga manusia, dan meningkatkan kemampuan misi, kami membantu pasukan tentara agar semakin efektif dalam merespons ancaman yang terus berubah,” tambahnya.

Milrem Robotics adalah pengembang sistem robot & otonom dan integrator sistem yang terkemuka di Eropa. Kantornya tersebar di Estonia, Finlandia, Swedia, Belanda, dan Amerika Serikat. Milrem Robotics dikenal dengan THeMIS dan Multiscope UGV, Type-X Robotic Combat Vehicle, dan MIFIK.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53715047/en

Kontak
Untuk informasi lebih lanjut
Gert Hankewitz
Direktur Pemasaran dan Pengawasan Ekspor

Sumber: Milrem Robotics

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023