Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Development Monitoring (IDM) merilis hasil survei terkait para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung.  Ada enam tokoh yang cukup dikenal masyarakat.

Mereka, kata  Direktur Eksekutif IDM Fahmi Hafel, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, yaitu, Herman HN (Wali Kota Bandar Lampung), Alzier Dianis Thabranie (Ketua DPD GOLKAR), Joko Umar Said (Wakil Gubenur Lampung), Berlian Tihang (Sekda Provinvsi Lampung), Mukhlis Basri(Bupati Lampung Barat) dan Andi Arief (Staff Khusus Presiden SBY).

Rata-rata 90 persen responden mengenal mereka. Survei yang dilakukan pada 2-16 Juni itu IDM mengajukan 13 nama tokoh.

"Rakyat Lampung  kini tengah bersiap-siap merayakan pesta demokrasi. Bagi banyak masyarakat, Pilkada tingkat provinsi kali ini memiliki arti penting. Apalagi Pilkada Provinsi  Lampung jadwal tahapannya dimajukan karena adanya pesta demokrasi yang lebih besar yaitu Pilpres dan pileg," ungkap Fahmi Hafel.

"Meskipun belum menjadi daya tarik yang kuat  bagi pemilih, potensi mereka setidaknya dapat dilihat dari tingkat penerimaan pemilih pada mereka. Dalam hal ini indikasinya dapat dilihat dari tingkat kesukaan pemilih pada mereka," urai Fahmi.

Sebelumnya diberitakan KPU Lampung membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung periode 2014-1019, mulai 22 hingga 29 Juni 2013.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013