tadi Mas Bobby itu apa ya, antara perasaan yang sekarang lagi bergejolak
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memberikan klarifikasi mengenai dukungannya kepada pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (5/11).

"Ya, seperti teman-teman ikuti berita, Bobby saat ini kan mau bergabung ke Mas Gibran. Makanya kami minta Bobby klarifikasi ya," ujar Komarudin usai bertemu Bobby Nasution di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin.

Ia menegaskan kader PDIP Perjuangan tidak bisa bermain dua kaki pada Pilpres 2024 karena partai berlambang banteng moncong putih itu mengusung pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Baca juga: Bobby Nasution temui Komarudin Watubun di DPP PDIP

Sementara itu, Bobby ingin mendukung pasangan bakal capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menantu Presiden Jokowi itu pun terlihat dilema dalam memutuskan pilihannya.

"Tapi, tadi Mas Bobby itu apa ya, antara perasaan yang sekarang lagi bergejolak, antara perasaan dan pikiran dia harus mau ke mana," jelas Komarudin.

Ia mengungkapkan Bobby telah meminta izin PDI Perjuangan agar dapat mendukung Prabowo-Gibran dengan tetap menjadi kader banteng. Namun, hal tersebut tak mungkin terwujud.

"Saya bilang tidak bisa, kita masa satu rumah. Satu rumah ini mau bertarung, kita kasih keluarga lain. 'Eh kamu ke sana nanti kita berhadap-hadapan' kan tidak bisa begitu," ucap Komar.

Baca juga: Bobby Nasution temui Hasto usai dukung pasangan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Bobby Nasution memenuhi panggilan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk dimintai klarifikasi terkait dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Bobby tiba di Kantor DPP PDIP pukul 15.48 WIB. Usai bertemu selama satu jam, dia enggan mengungkapkan materi pertemuan dengan Komarudin.

Bobby mengatakan akan menemui Komarudin lagi dalam waktu dekat. "Nanti dalam beberapa hari lagi saya sampaikan lagi," ucap Bobby.

Baca juga: Bobby Nasution ikut relawan dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Baca juga: Gerindra sambut baik dukungan Bobby Nasution pada Prabowo-Gibran

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023