Shanghai (ANTARA) - Perdana Menteri China Li Qiang pada Minggu (5/11) berjanji bahwa China akan terus mempermudah akses pasar dan menerapkan kebijakan-kebijakan untuk menghapus semua pembatasan terhadap akses investasi asing di sektor manufaktur.

Li menyampaikan hal tersebut dalam pidato utamanya pada acara pembukaan Pameran Impor Internasional China (China International Import Expo/CIIE) keenam dan Forum Ekonomi Internasional Hongqiao.

China akan melindungi hak-hak dan kepentingan investor asing sesuai dengan hukum, dan terus menyediakan lingkungan bisnis yang berorientasi pada pasar, berdasarkan hukum, dan sesuai dengan standar internasional, ujar PM Li.

Dia mengungkapkan bahwa China akan terus mendorong keselarasan aturan untuk mendorong keterbukaan institusional sebagai langkah kunci bagi China untuk memperluas keterbukaan berstandar tinggi.

China bertekad untuk semakin memperdalam reformasi di berbagai bidang, menciptakan lebih banyak platform untuk membuka diri, serta membangun jaringan area perdagangan bebas berstandar tinggi yang berorientasi global, ujarnya.

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023