"Untuk Jawa Timur, Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo,"
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertanggung jawab memenangkan Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.
 
"Untuk Jawa Timur, Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo," kata Airlangga dalam acara HUT ke-59 Partai Golkar yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin.
 
Menurutnya, tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim akan sangat kuat dan optimistis Prabowo akan menang di wilayah itu.
 
"Jadi kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo), tandem. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak," ujar dia.
 
Selain itu, Airlangga juga menyebut mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal bertanggung jawab untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.
 
"Bertanggung jawab untuk pemenangan di Jawa Barat Pak Ridwan Kamil," ucap Airlangga.

Acara HUT ke-59 Partai Golkar ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan juga Menteri Pertahanan yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto.
 
Selain itu, hadir juga para petinggi dan elite dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Waketum Partai Demokrat Baskoro Yudhoyono atau Ibas.
 
Namun, bakal calon wakil presiden dari KIM Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam acara HUT partai yang berlambang pohon beringin itu.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023