bmobile adalah operator jaringan seluler ke-3 di dunia yang memulai layanan sat2phone

Falls Church, Va.--(ANTARA/Business Wire)-- Lynk Global, Inc. (Lynk) adalah penyedia telekomunikasi sat2phone yang terdepan di dunia, dan bmobile Solomon Islands Limited (bmobile) adalah operator seluler terkemuka di Kepulauan Solomon. Hari ini, Lynk dan bmobile mengumumkan peluncuran layanan satellite direct-to-mobile phone pertama bagi pelanggan melalui "menara seluler di luar angkasa" milik Lynk. bmobile menjadi operator jaringan seluler terbaru di dunia yang meluncurkan layanan teknologi sat2phone milik Lynk bagi para pelanggannya.

bmobile didirikan pada tahun 2010 dan yang terdepan dalam menyediakan data berkecepatan tinggi, telekomunikasi suara dan SMS yang andal di seluruh Kepulauan Solomon. Saat ini bmobile beroperasi di empat provinsi di negara ini: Guadalcanal; Malaita; Western; dan Central Province. Dengan pertumbuhan yang kian pesat, bmobile menjadi yang terdepan dalam menghadirkan berbagai produk inovatif di Kepulauan Solomon.

“Dengan sangat gembira, bmobile mengumumkan kemitraan dengan Lynk. Kini bmobile mampu memperluas jangkauan seluler geografis bagi masyarakat Kepulauan Solomon. Kami percaya, Lynk adalah layanan yang harus digunakan karena dapat menyelamatkan nyawa manusia dan membantu mereka di mana saja. Bmobile memulai dengan menyediakan jangkauan langsung bagi pelanggan seluler kami di seluruh Makira. Seiring perkembangan layanan Lynk, akan tersedia konektivitas abad ke-21 bagi seluruh penduduk Kepulauan Solomon di seluruh negara ini,” kata Devan Kula, CEO bmobile.

Lynk telah terbukti dalam penyediaan layanan SMS, pemberitahuan siaran darurat, dan panggilan suara di tujuh benua. Lynk berharap akan memulai layanan komersial dengan lebih banyak operator jaringan seluler di seluruh dunia di sepanjang sisa tahun 2023.

“Lynk mendapat kehormatan dan sangat antusias untuk menghadirkan konektivitas sat2phone bagi masyarakat Kepulauan Solomon, di seluruh Kepulauan Solomon,” kata Dan Dooley, Chief Commercial Officer Lynk. “Bagi pelanggan bmobile, layanan ini benar-benar berbeda dari layanan lain yang tersedia saat ini. Layanan Sat2Phone pertama kami akan dimulai sebagai layanan beta di Makira, kemudian akan diperluas tahun depan ke seluruh negara kepulauan ini hingga menjangkau seluruh wilayah terpencil, termasuk zona eksklusi ekonomi maritim Kepulauan Solomon, seluas lebih dari 1,6 juta kilometer. Lynk juga akan digunakan untuk menyediakan layanan cadangan seandainya bencana alam merusak jaringan darat, untuk memperkuat ketahanan jaringan,” kata Dooley. “Karena lebih dari 75% penduduk Kepulauan Solomon tinggal di luar wilayah perkotaan dan sebagian besar adalah masyarakat kecil, layanan Lynk dapat menjadi terobosan baru bagi penduduk maupun pengunjung,” lanjut Dooley.

Lynk juga menargetkan peluncuran layanan tahun ini di Papua Nugini bersama perusahaan induk bmobile, Telikom Ltd.

Tentang bmobile

bmobile didirikan pada tahun 2010 dan yang terdepan dalam menyediakan data berkecepatan tinggi, telekomunikasi suara dan SMS yang andal di seluruh Kepulauan Solomon. Saat ini bmobile beroperasi di empat provinsi di negara ini: Guadalcanal; Malaita; Western; dan Central Province. Dengan pertumbuhan yang kian pesat, bmobile menjadi yang terdepan dalam menghadirkan berbagai produk inovatif di Kepulauan Solomon.

Tentang Lynk

Lynk adalah satu-satunya sistem satellite-direct-to-standard-mobile-phone (sat2phone) yang dipatenkan, terbukti, dan berlisensi komersial di dunia. Saat ini, layanan Lynk bersifat unik dalam mengirim dan menerima pesan teks ke dan dari luar angkasa melalui perangkat seluler standar yang tidak dimodifikasi. Layanan kami telah terbukti dan saat ini digunakan di lebih dari 20 negara serta memiliki lebih dari 30 kontrak layanan komersial operator jaringan seluler di lebih dari 50 negara. Jaringan Lynk saat ini menyediakan peringatan (darurat) siaran seluler dan pengiriman SMS dua arah serta akan meluncurkan layanan broadband seluler maupun suara di kemudian hari. Melalui kemitraan dengan Lynk dalam perjanjian roaming sederhana, operator jaringan seluler memiliki peluang mendapatkan penghasilan baru di pasar yang belum tersentuh, membantu pelanggan mereka merasa tenang karena konektivitas tersedia di mana saja, dan membuka jalan menuju kemakmuran ekonomi bagi miliaran penduduk dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.lynk.world atau ikuti @lynktheworld.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Tony DeTora

Sumber: Lynk Global, Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023