Jakarta (ANTARA News) - Presenter Nadia Mulya pernah melakukan sidak ke kantin SD tempat anaknya bersekolah guna memastikan higienitas kantin tersebut.

"Saat mau mendaftarkan anak ke sekolah, hal pertama yang menjadi perhatian saya adalah keadaan kantin sekolahnya, makanya saya sempat melakukan sidak," kata Nadia usai membawakan acara "Kantin Higienis" bersama Sunlight di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis.

Nadia mengatakan, dirinya sangat memperhatikan higienitas dan kandungan gizi pada menu di kantin sekolah anaknya, demi menjaga kesehatan si buah hati.

"Saya merasa harus memastikan secara langsung seperti apa keadaan kantin di sana, apalagi kantin sudah seperti dapur kedua bagi anak-anak kita," kata ibu dua anak tersebut.

Nadia bahkan menjalin kedekatan personal dengan pemilik kantin sekolah agar dapat lebih mengawasi makanan anak-anaknya.

"Saya punya kontak pemilik kantin di BBM saya, jadi saya bisa pesan menu makanan tertentu pada si pemilik kantin," katanya.

Nadia berharap para ibu juga melakukan hal yang sama dengannya untuk menjaga kesehatan putra-putrinya.

"Saya harap lebih banyak ibu yang sadar dengan pentingnya menjaga asupan konsumsi anak-anak kita kalau perlu kita juga memberi pengertian pada anak-anak agar tidak jajan sembarangan karena rasanya susah kalau harus meminta pedagang berjualan makanan sehat sesuai standar kita," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013