Jakarta (ANTARA) - Performa debutan baru NBA dari San Antonio Spurs Victor Wembanyama masih naik turun yang menyebabkan timnya kalah dengan skor 152-111 dari Indiana Pacers dalam laga yang digelar di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Selasa WIB.

Pada laga ini, Wemby hanya mencetak 13 poin dan 10 rebound. Lima angka di antaranya dihasilkan dari tembakan bebas alias free throw.

Padahal pada dua laga sebelumnya, Wemby mencatatkan rekor poin tertinggi yaitu 38 poin saat melawan pemain veteran NBA Kevin Durant bersama Phoenix Suns.

Pada laga ini, Wemby mencatatkan tembakan terburuknya dengan hanya berhasil tiga dari total 12 upaya tembakan, atau akurasi 25 persen sepanjang laga. Bahkan, Wembanyama yang memiliki tinggi 2,24 meter itu berhasil diblok oleh Isaiah Jacksen yang tingginya 2,06 meter.

Baca juga: Wembanyama kembali dapat pelajaran, Spurs takluk 83-123 dari Clippers

Spurs dengan pemain remaja andalannya, Wembanyama, dapat dikalahkan oleh Pacers dengan permainan tim yang amat luwes sepanjang pertandingan. Bola mengalir ke sana ke mari hampir di setiap sudut lapangan.

Secara total, Pacers mencatat 38 assist dari total 152 poinnya. Sebanyak 60 poin di antaranya diciptakan dari tembakan tiga angka.

"Saya tidak akan menyebutnya mengalir. Itu hanya datang dari segala arah," kata pelatih Pacers Rick Carlisle seperti dikutip dari laman resmi NBA. Carlisle mendapatkan kemenangan ke-900 di masa kepelatihannya.

Tyrese Haliburton mencatat 23 poin, Obi Toppin dan Buddy Hield masing-masing 19 poin, Aaron Nesmith dan Myles Turner juga sama-sama menyumbang 15 poin.

Dari Spurs, Doug McDermott mencetak 17 poin, Keldon Johnson 16 poin, Zach Collins 14 poin, Wembanyama 13 poin, dan Charles Bassey 10 poin.

Selanjutnya, Pacers akan menjamu Minnesota Timberwolves pada Kamis (9/11), dan Pacers menerima kunjungan Utah Jazz di hari yang sama.

Baca juga: Wemby kian bersinar, cetak 38 poin bekuk Suns dua kali

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023