Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia terbaru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat mengawali turnamen Korea Masters 2023 dengan membukukan kemenangan atas wakil tuan rumah pada babak pembuka, Selasa.

Dalam pertandingan babak 32 besar yang berlangsung di Gwangju, Korea Selatan, Kevin/Rahmat menundukkan pasangan Jin Yong/Ki Dong Ju yang berhenti bertanding akibat cedera saat skor 21-18, 17-11.

"Simpati kami untuk (Ki) Dong Ju, semoga cederanya tidak terlalu serius," kata Rahmat melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Terlepas dari kemenangan mudah tersebut, Rahmat menceritakan bahwa ritme permainannya dengan Kevin sudah mengalir dengan baik dan tampil apik, termasuk adaptasi lapangan pun berjalan dengan lancar dan tidak menemukan kendala teknis.

Satu-satunya adaptasi ialah terkait kondisi angin di dalam arena yang juga pasti dirasakan oleh setiap pemain di turnamen berkategori BWF Super 300 tersebut.

Rahmat pun merasa lega dan senang karena akhirnya bisa memulai debutnya dengan Kevin setelah sempat tertunda beberapa kali.

"Saya juga sangat senang akhirnya bisa debut dengan Mas Kevin. Di lapangan tadi dia beberapa kali mengingatkan untuk mengantisipasi dan menjaga pengembalian bola lawan," ungkap Rahmat.

Baca juga: Kalahkan Kuo, Alwi Farhan maju ke babak utama Korea Masters 2023

Sementara itu, Kevin juga mengutarakan perasaan positifnya pada pertandingan pertamanya setelah absen berbulan-bulan.

Walaupun perlu penyesuaian dengan pasangan anyar, namun Kevin lebih menikmati pertandingannya karena bisa kembali merasakan suasana kompetisi di ajang internasional.

"Pertama-tama bersyukur, Puji Tuhan bisa melewati pertandingan hari ini. Benar kata Rahmat, kami main sudah cukup bagus tapi pastinya sebagai pasangan baru masih harus ada peningkatan-peningkatan agar bisa lebih baik lagi," ujar Kevin.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan bahwa ia masih kaget dengan rasa bertanding pada gim pertama. Apalagi bermain dengan Rahmat di arena kompetisi ternyata berbeda jika dibandingkan saat berlatih.

"Senang kembali bisa bertanding di laga kompetitif tapi tadi di awal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat juga. Tapi di gim kedua, sudah mulai lebih enak," pungkas Kevin.

Baca juga: Rotasi peran jadi fokus latihan Rahmat jelang debut di Korea Masters
Baca juga: Perjalanan Kevin/Marcus masuki babak baru diiringi pasangan muda

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023