Denpasar (ANTARA) - Bali United menggaet mantan gelandang PSIS Semarang Luthfi Kamal pada bursa transfer paruh musim kompetisi untuk memperkuat tim berlaga di Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2023/2024.

"Luthfi hadir untuk melengkapi kekuatan tim pada putaran kedua musim sesuai hasil evaluasi dari tim pelatih," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Selasa.

Pemain dengan nama lengkap Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah itu diharapkan segera beradaptasi dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk skuad Serdadu Tridatu.

Pemain berusia 24 tahun itu akan menghuni pos tengah dan bertugas sebagai gelandang bertahan untuk putaran kedua musim 2023/2024.

Kehadirannya diharapkan memperkuat area tengah mengingat beberapa pemain tengah Bali United harus menepi guna menjalani proses pemulihan dari cedera seperti Made Tito Wiratama, Nyoman Adi Wirya Tama, dan Sidik Saimima.

Oleh karena itu, dengan menambah satu pemain tengah diharapkan komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa menyelesaikan sisa kompetisi domestik dan Asia dengan baik.

Luthfi Kamal terakhir membela PSIS Semarang dengan mencatatkan 10 penampilan bersama Mahesa Jenar pada musim ini.

Sedangkan pada musim sebelumnya, mantan pemain timnas Indonesia U-19 tersebut berseragam PS Barito Putera dengan mengemas 676 menit bermain dan menyumbang satu umpan menjadi gol.

Klub pertama di karier profesionalnya dimulai saat ia bergabung dengan Mitra Kukar pada 2015 hingga 2019.

Baca juga: Luthfi Kamal tinggalkan PSIS akibat minim menit bermain

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi mengungkapkan Luthfi dilepas dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan lebih detail nilainya.

"Luthfi kami lepas karena menit bermain yang kurang. Ia meminta dilepas untuk mengejar menit bermain di klub lain," katanya dalam keterangan PSIS Semarang.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra meminta kepada manajemen klub itu untuk menambah amunisi dan memperbaiki kinerja tim di putaran kedua Liga 1 Indonesia dan Piala AFC.

"Pasti tim akan lebih bagus dengan hadirnya satu pemain baru," kata pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Baca juga: Persik waspadai lini tengah Madura United
Baca juga: Gol larut Eksel bawa Barito curi satu poin dari kandang Persita

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023