Jakarta (ANTARA) - Duet Farhan Halim dan Doni Haryono mengantarkan BIN Pasundan meraih kemenangan perdana di Livoli Divisi Utama.

Pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Indomilk Sport Centre, Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa, BIN Pasundan mengatasi perlawanan Surabaya Samator melalui drama empat set, 3-1 (25-18, 25-17, 24-26, 25-21).

BIN Pasundan mendominasi set pertama dengan keunggulan tiga poin, 8-5. BIN Pasundan yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos dari pol tak menghadapi kesulitan di set pertama dengan kemenangan 25-18.

Di set kedua, Farhan Halim dkk tidak mengurangi tempo tekanan ke Surabaya Samator dan unggul 10-5. Transisi permainan yang menjadi celah Surabaya Samator terus dimanfaatkan BIN Pasundan yang menyerang melalui Farhan dan Doni. BIN Pasundan menutup set kedua dengan kemenangan 25-17.

Di set ketiga, Surabaya Samator belum mampu keluar dari tekanan dari BIN Pasundan dan tertinggal 6-10. Usai menjalani time out, tim asuhan pelatih Jiang Jie tersebut mampu membalikkan keadaan dan unggul 19-18 sebelum mengunci set ketiga dengan kemenangan 26-24.

Baca juga: Kharisma Premium buat TNI AU bertekuk lutut lewat kemenangan tiga set

Memasuki set keempat, BIN Pasundan menutup celah di set ketiga dengan unggul 9-5. Spike dari Cep Indra usai memanfaatkan set play dari Jasen Natanael membawa BIN Pasundan menutup set keempat dengan kemenangan 25-21.

Total 21 poin yang ditorehkan oleh Farhan Halim di pertandingan ini membawa BIN Pasundan meraih kemenangan perdana usai kandas pada pertandingan sebelumnya saat dikalahkan LavAni Jakarta.

Di pertandingan lainnya, LavAni Jakarta menekuk TNI AU tiga set langsung, 3-0 (25-20, 25-21 dan 25-19) dan LavAni yang telah mengoleksi enam poin menaruh satu kaki di babak final four.

Baca juga: LavAni kunci kemenangan perdana usai kandaskan BIN Pasundan
Baca juga: TNI-AU taklukkan BIN 02C di pembukaan Livoli Divisi Utama

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023