Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta, dari aksi mendukung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Patung Kuda hingga Pemprov DKI Jakarta mencabut Perda tentang Tata Kelola Kepulauan Seribu, cukup menarik perhatian publik pada Selasa (7/11).

Berikut rangkumannya:

Massa berbagai kelompok gelar aksi di Patung Kuda jelang putusan MKMK

Ratusan orang yang tergabung dari berbagai kelompok pemuda dan mahasiswa menggelar aksi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa, menjelang keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK).

Adapun massa dari kelompok-kelompok tersebut menyatakan dukungannya kepada MKMK agar menyetujui keputusan Mahkamah Konstitusi yang membolehkan anak muda yang berusia di bawah 40 tahun untuk maju sebagai capres atau cawapres.

Baca selengkapnya


Polisi kerahkan 2.149 personel jelang putusan MKMK

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.149 personel menjelang putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengenai dugaan pelanggaran etik hakim terkait putusan batas minimal usia calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) pada Selasa sore.

"Total 2.149 personel dikerahkan (untuk pengamanan putusan MKMK)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Pemkot Jakpus beri bantuan kepada penyintas kebakaran di Johar Baru

Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Sosial memberikan bantuan nasi kotak sebanyak 325 bagi penyintas kebakaran di Jalan Baladewa, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Senin (6/11).

"Pagi ini kita mendistribusikan 325 nasi kotak dan air mineral bagi penyintas kebakaran. Bantuan makanan diberikan tiga kali dalam satu hari," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Abdul Salam saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


BPBD DKI bentuk Tim Reaksi Cepat untuk antisipasi banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas 24 jam di setiap kelurahan di Jakarta untuk mengantisipasi banjir sesuai peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Kami sudah punya TRC, jumlah personelnya 267 untuk menangani bencana banjir. Mereka piket dan siap 24 jam," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


​​​​​​​Heru cabut Perda tentang Tata Kelola Kepulauan Seribu

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencabut Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 1992 tentang Penataan dan Pengelolaan Kepulauan Seribu guna menyelaraskan dengan tujuan pengembangan kawasan itu ke depan.

"Urgensi pencabutan ini didasarkan pada fakta secara kewilayahan. Kepulauan Seribu telah ditetapkan sebagai Kabupaten Administrasi yang memiliki dua wilayah kecamatan dan bukan bagian dari wilayah Kota Administrasi," kata Heru dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023