Padang Aro, Sumbar (ANTARA News) - Seorang pelajar Agil (13) tewas dalam kecelakaan sepeda motor di Nagari Lubuak Gadang Selatan, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar, Jumat, pukul 11.30 WIB, korban berboncengan dengan temannya Wahyu Krismanto (14) usai mendaftar pada salah satu SMP.

Kapolres Solok Selatan AKBP Nanang Putu Wardianto melalui Kasat Lantas Iptu Adhi Jais, di Padang Aro, mengatakan, sepeda motor yang ditumpangi diduga bersenggolan dengan kendaraan lain hingga keduanya terjatuh dan terhempas ke aspal.

"Korban meninggal saat berada di Puskesmas Lubuak Gadang akibat benturan keras dikepala bagian belakang," kata dia.

Agil yang merupakan putra dari aparat polisi lalu lintas Bripka Supardi bersama temannya Wahyu mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU BA 2179 YM dari arah Muaralabuh menuju Padang Aro setelah mendaftar ke SMP di daerah itu.

Saat melewati daerah Sungai Lambai, kendaraannya bersenggolan dengan sepeda motor lain yang membuatnya hilang keseimbangan dan terjatuh.

Teman korban hanya mengalami luka lecet di sekitar tubuhnya. Dia belum bisa memberikan keterangan karena trauma.

Usai diperiksa di Puskesmas Lubuak Gadang, jenazah korban dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya Kota Payakumbuh.

Ia menyebutkan, sekarang pihak kepolisian masih mencari sepeda motor yang diduga bersenggolan dengan kendaraan yang ditumpangi korban.

"Kendaraan tersebut diduga melaju ke arah Muaralabuh dan kita sedang melakukan pencarian guna penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Dia mengakui, pihak kepolisian kesulitan mencari pelaku karena tempat kejadian sunyi dan tidak ada saksi mata.
(KR-MLN/Z002)

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013