Alataw Pass (ANTARA) - Terletak di Prefektur Otonom Etnis Mongol Bortala di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, Alataw Pass berbatasan dengan Kazakhstan. Sejak kereta kargo China-Eropa melewatinya untuk kali pertama pada 2011, jalur itu telah menangani lebih dari 30.000 kereta ke Asia Tengah atau Eropa.

Berikut ini sekilas gambaran beragam aktivitas yang ada di pelabuhan darat Alataw Pass di Xinjiang yang terekam lensa kamera:
 
Foto dari udara yang diabadikan pada 5 November 2023 ini memperlihatkan kawasan berikat komprehensif Alataw Pass di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Li Xin)

Foto dari udara yang diabadikan pada 4 November 2023 ini menunjukkan kereta-kereta kargo yang sedang menunggu keberangkatan di Alataw Pass di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Li Xin)
 
Foto yang diambil pada 4 November 2023 ini menunjukkan gudang kontainer di Alataw Pass di Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Li Xin)
 
Foto yang diambil pada 4 November 2023 ini menunjukkan bengkel perusahaan pipa minyak dan gas di Alataw Pass di Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, China barat laut. (Xinhua/Li Xin)
 
Seorang pekerja mengekstrak sampel minyak biji rami untuk diperiksa di sebuah perusahaan bioteknologi di kawasan berikat komprehensif Alataw Pass di Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 4 November 2023. (Xinhua/Li Xin)
 
Truk-truk asing tengah menunggu hasil pemeriksaan di Alataw Pass di Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 5 November 2023. (Xinhua/Zhao Chenjie)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023