Simon akan tampil untuk pertama kali dalam karirnya di final lapangan rumput. Ini merupakan pertandingan final kedua bagi Lopez di musim ini.
Jakarta (ANTARA News) - Petenis unggulan kedua asal Prancis, Gilles Simon, akan menghadapi petenis Spanyol, Feliciano Lopez, pada babak final Eastbourne Internasional.

Simon menang dua set langsung atas juara 2011 asal Italia, Andreas Seppi, dengan 6-4, 6-3, di Eastbourne, Jumat.

Simon akan tampil untuk pertama kali dalam karirnya di final lapangan rumput. Petenis dengan 10 piala kemenangan itu, merupalan petenis keenam Prancis yang maju ke babak final di tempat itu.

"Selalu saja situasi yang berbeda, tetapi di akhir kejuaraan saya harus tetap fokus pada final pertama saya," kata Simon mengenai kesiapannya menghadapi babak final.

"Saya rasa sejauh ini ia (Lopez) tampil bagus di turnamen. Dia sangat baik di lapangan rumput. Saya rasa akan menjadi pertarungan yang ketat melawannya," tambah Simon mengenai kemungkinannya di babak final.

Sementara itu Feliciano Lopez, yang pernah mencapai perempat final Wimbledon, mengalahkan petenis dari Kroasia Ivan Dodig 7-6 (7/3), 6-1. Demikian diberitakan AFP.

"Dapat maju ke babak final merupakan hal yang bagus, bagus bagi saya, karena permainan saya bagus. Bagus karena rasa percaya diri saya tinggi pada akhir tahun ini," kata Lopez mengomentari lolosnya ke babak final.

"Saya amat gembira dengan penampilan saya dan saya berharap dapat mempertahankan bentuk permainan seperti ini hingga di penghujung tahun ini, jadi saya dapat memperbaiki peringkat saya," tambahnya.

Ini merupakan pertandingan final kedua bagi Lopez di musim ini.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013