Jakarta (ANTARA News) - Lansia dan para penyandang difabel menjadi prioritas pada antrean penerima Program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat(BLSM) di Kantor Pos Area Empat, Jakarta Pusat.

"Kami memang tidak menyediakan jalur khusus untuk para penyandang difavel dan lansia, tapi petugas kami langsung mendahulukan jika ada lansia dan penyandang difabel," kata Koordinator Media Center BLSM Area Empat Budhi Nursalim di Jakarta, Sabtu.

Hingga tengah hari, antrean di Kantor Pos yang terletak di Jalan Lapangan Banteng Utara No. 1 tersebut tampak kondusif.

Para penerima BLSM mengikuti alur yang disiapkan petugas kantor pos dengan tertib berdasarkan alfabet nama masing-masing.

Selain itu, kantor pos juga menyediakan tenda-tenda lengkap dengan bangku bagi para calon penerima BLSM.

"Proses penerimaan BLSM jauh lebih cepat dari BLT, saya tidak perlu lama mengantri, rasanya 15 menit sudah selesai," kata Halimah (33) warga Kelurahan Pasar Baru yang datang bersama anaknya.

Cokro Mulyo (67), warga Jalan Mangga Besar mengaku sangat terbantu dengan para petugas kantor pos yang mendahulukannya dalam antrian.

"Saya dari rumah sudah dilarang sama anak-anak untuk datang, takut berdesak-desakan dan panas, tapi ternyata tidak seperti itu," kata Cokro yang pernah bekerja sebagai cleaning service selama 40 tahun tersebut.

Kantor Pos Area Empat melayani 2.438 Rumah Tangga Sasaran di wilayah Kecamatan Sawah Besar, penyaluran dilakukan pada Hari Sabtu (22/6) dan Senin (24/6) sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013