Jakarta (ANTARA) - Warga mengevakuasi sesosok mayat tergenang di saluran air di Jalan Hidup Baru, RW 02 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, pada Rabu malam.

Menurut warga, Syamsul Arif (34) di lokasi, korban adalah Kirno (31), seorang pekerja proyek yang meninggal dunia usai tersengat aliran listrik. Mayatnya harus ditarik ke pinggir menggunakan tali dan kayu dari dalam galian saluran air yang terendam.

"Posisi korban saya lihat di dalam galian, lagi bongkar enggak tahu apa. Terus tiba-tiba kebul dari bawah ke atas," kata Arif.

Pengerjaan saluran air tersebut diduga untuk mengantisipasi musim hujan agar aliran air lancar dan jalan di sekitarnya tidak tergenang.

Para pekerja memasang "U-Ditch" atau drainase beton berbentuk huruf U dalam galian yang berada di Jalan Hidup Baru, RW 02 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu malam.
 
Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan Pademangan Barat Alizam mengatakan, aliran listrik yang menyetrum korban berasal dari tiang kabel telekomunikasi.
 
Kejadian tersebut berlangsung di malam hari saat para pekerja baru menyelesaikan waktu istirahat mereka dan hendak memulai pengerjaan.

"Ramai pekerjanya di sana. Jadi setelah istirahat, mereka langsung buat pekerjaan lagi. Tapi korbannya satu, yang lain karena enggak dekat tiang jadi aman," kata Alizam.
Baca juga: Polisi masih dalami kasus bapak-anak tewas membusuk di Jakarta Utara
Baca juga: Babinsa selamatkan ibu dan anak dari TKP penemuan mayat di Koja

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023