Jakarta (ANTARA) - Pada Rabu (8/11), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai Pertamina Patra Niaga dan Kejaksaan RI berkolaborasi dalam mengawal proyek strategis nasional (PSN) terminal elpiji hingga jumlah emiten yang tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencapai 901 perusahaan.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Pertamina Patra Niaga-Kejaksaan kolaborasi kawal PSN terminal elpiji

PT Pertamina Patra Niaga berkolaborasi dengan Kejaksaan RI untuk mengawal penyelesaian proyek strategis nasional (PSN) pembangunan terminal elpiji di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selengkapnya di sini

2. Kepri dan Sarawak jajaki kerja sama pembangunan hingga investasi

Pemerintah Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) dan Negara Bagian Sarawak, Malaysia, menjajaki kerja sama dalam bidang pembangunan, investasi, hingga pemberdayaan masyarakat.

Selengkapnya di sini

3. Jumlah perusahaan tercatat di BEI lampaui 900 emiten

Jumlah emiten yang tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) total telah mencapai 901 perusahaan hingga Rabu 8 November 2023.

Selengkapnya di sini

4. Komunitas Pusur Institute Klaten sulap Sungai Pusur jadi wisata tubing

Masyarakat Klaten, Jawa Tengah yang tergabung dalam komunitas Pusur Institute berhasil menyulap Sungai Pusur menjadi kawasan wisata tubing.

Selengkapnya di sini

5. KCIC tambah area kuliner di Stasiun Kereta Cepat untuk mendukung UMKM

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) turut mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal dengan menghadirkan ruang khusus bazar kuliner di area Skybridge yang menghubungkan Stasiun Kereta Cepat Halim dengan Stasiun LRT Halim Jakarta.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023