Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Rabu (8/11) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari imbauan waspada potensi tsunami dampak gempa magnitudo 7,2 di wilayah Laut Banda hingga skrining kanker sejak dini.

Selain itu, ada warta mengenai bursa kerja Tangerang 2023 yang membuka ribuan lowongan kerja, korban perundungan, dan warta mengenai pengelolaan masjid.

Berikut berita selengkapnya;

1. BMKG imbau masyarakat pesisir Maluku waspada potensi tsunami

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat pesisir Maluku Tengah dan Tenggara diminta untuk waspada terhadap potensi tsunami dampak Gempa Magnitudo 7,2.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat pesisir Maluku waspada potensi tsunami 

2. Menkes: Tak perlu takut skrining kanker sejak dini

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menekankan masyarakat tak perlu takut untuk melakukan skrining kanker sejak dini untuk hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

Baca juga: Menkes: Tak perlu takut skrining kanker sejak dini

3. Job Fair Tangerang 2023 buka ribuan lowongan kerja dalam & luar negeri

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, menggelar job fair atau bursa kerja tahun 2023 dengan target penyerapan 9.000 tenaga kerja produktif.

Baca juga: Job Fair Tangerang 2023 buka ribuan lowongan kerja dalam & luar negeri

4. KemenPPPA: Korban "bully" anak SD masih pemulihan di RS pasca-amputasi

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyebut korban perundungan anak berinisial F (12) saat ini masih dalam proses pemulihan di- Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pasca-tindakan amputasi pada kaki kirinya.

Baca juga: KemenPPPA: Korban "bully" anak SD masih pemulihan di RS pasca-amputasi

5. Presiden berharap masjid-masjid dikelola secara profesional

Presiden RI Joko Widodo berharap masjid-masjid dikelola secara profesional agar dapat membawa maslahat besar bagi umat dengan dukungan dari Badan Kesejahteraan Masjid (BKM).
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023