Medan (ANTARA) - Dua pemain baru yakni gelandang Dave Mustaine dan penyerang Martua Sandeni Sidabutar dipastikan bergabung bersama PSMS Medan untuk memperkuat tim tersebut menjalani putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Dengan tambahan dua pemain tersebut, total PSMS sudah mendatangkan empat pemain lokal dan dua pemain asing untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 Indonesia.

"Pemain lokal kita 5-6 orang yang sebelumnya merupakan pemain dari Liga 1. Saat ini di tengah seperti gelandang yang selama ini terbatas, kini banyak pilihan," kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang di Medan, Kamis.

Pemain yang paling anyar bergabung bersama PSMS Medan yakni gelandang Dave Mustaine dan penyerang Martua Sandeni Sidabutar. Dave sebelumnya memperkuat tim Liga 1, PSS Sleman, sementara Sandeni sebelumnya merupakan pemain Bhayangkara FC.

Baca juga: PSMS datangkan dua pemain asing hadapi putaran kedua Liga 2

Sebelum Dave dan Sandeni, telah lebih dulu bergabung Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Menyusul mereka adalah dua legiun asing, bek asal Korea, Gisu-Kim dan striker berkebangsaan Kolumbia, Jose Valencia.

Setelah Sandeni sudah bersama PSMS Medan sejak dua hari lalu, Dave Mustaine juga sudah terlihat berlatih bersama skuad PSMS Medan lainnya di Stadion Teladan.

Lebih lanjut Mulyadi menyebutkan sejumlah pemain yang dihadirkan tersebut untuk mencukupkan stok gelandang tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut menghadapi putaran kedua Liga 2.

Menurut Mulyadi, saat ini komposisi skuad PSMS cukup kompetitif dengan kedatangan beberapa amunisi baru, sehingga tim pelatih nantinya akan punya beberapa pilihan khususnya di lini tengah.

"Hari ini sudah kompetitif siapa pun yang diturunkan siap. Tinggal tergantung bagaimana strategi dan seperti apa lawan kita. Jadi tambahan pemain baru sangat membantu," kata dia.

Baca juga: PSMS rekrut empat pemain baru jelang putaran kedua Liga 2 Indonesia
Baca juga: Manajemen PSMS kembali putus kontrak dua pemain

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023