Selamat ulang tahun Jakarta, semoga jadi rumah bersama yang nyaman dan inspirasi bagi kemajuan kota-kota lain di Indonesia,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan Jakarta mampu memberikan inspirasi bagi kota lain di Indonesia untuk maju dan berkembang.

"Selamat ulang tahun Jakarta, semoga jadi rumah bersama yang nyaman dan inspirasi bagi kemajuan kota-kota lain di Indonesia," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Minggu.

Pada 22 Juni 2013, Jakarta memperingati hari jadinya yang ke-486 dan dirayakan secara meriah di sejumlah wilayah dengan berpusat di sepanjang Jalan Muhammad Husni Thamrin dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Lapangan Monumen Nasional.

Berbeda dengan peringatan-peringatan sebelumnya, kali ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memusatkan perayaan ulang tahun Jakarta dengan menginisiasi penyelenggaraan hiburan bagi masyarakat.

Mengambil ilham dari perayaan ulang tahun Jakarta masa Gubernur Ali Sadikin, maka diselenggarakan malam muda mudi yang diisi dengan pentas seni dan musik yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Jakarta.

(P008/Z002)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013