Jakarta (ANTARA) - Persis Solo dipastikan mendatangkan penyerang asing anyar pada bursa transfer pemain paruh musim untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, hal itu dijelaskan oleh pelatih kepala Persis Solo Leonardo Medina seusai pertandingan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-19 Liga 1.
 
Pelatih asal Meksiko itu menjelaskan pertandingan kontra PSS Sleman merupakan laga terakhir dari penyerang asal Spanyol Fernando Rodriguez.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIS (@persisofficial)


"Ini adalah pertandingan terakhir Fernando Rodriguez. Dia adalah pemain yang bagus dengan mencetak gol pada pertandingan kali ini," ujar Medina.
 
"(Untuk kedatangan pemain baru) Saya tidak tahu pemain apa yang akan menggantikannya. Saya mengirim rencana kepada manajemen, dan masih akan menunggu keputusan untuk pemain baru," sambungnya.

Pemain berusia 36 tahun tersebut diketahui memiliki kontrak yang habis bersama Persis Solo hingga Desember mendatang dengan opsi perpanjangan, namun sepertinya pihak klub tidak akan memperpanjang kontrak Fernando.
 
Fernando telah membela Persis Solo sejak awal musim 2022/23 dan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Desember tahun ini.
 
Selama membela Laskar Sambernyawa, pemain asal Spanyol tersebut telah mencatatkan 40 penampilan dengan torehan 17 gol dari total 3.109 menit bermain.
 
Saat ini Persis Solo masih memiliki dua penyerang yaitu David Roni Gonzalez asal Spanyol dan penggawa lokal Ramadhan Sananta.
 
Kini Persis Solo menempati posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 24 poin dari 18 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca juga: Di usia 100 tahun Persis Solo berharap menuju kejayaan baru Liga I
Baca juga: Persis Solo kembali ke jalur kemenangan seusai tekuk Bhayangkara 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023